Bagi Gamer Sejati Mungkin Inilah Beberapa Profesi Yang Cocok

Gamer

Gamer

Bagi Gamer Sejati Mungkin Inilah Beberapa Profesi Yang Cocok : Jika Anda suka bermain game, ada beberapa pekerjaan yang cocok untuk Anda. Anda bisa bekerja sesuai hobi Anda dan mendapatkan bayaran juga. Sangat menyenangkan, bukan?

Berikut berbagai pekerjaan yang bisa dipilih untuk gamer sejati. Ini bisa menjadi inspirasi:

Tentu saja, ini adalah profesi pertama yang menjangkau para gamer yang tertarik untuk terjun ke dunia video game yang kompetitif. Menjadi seorang gamer profesional mungkin adalah impian seorang gamer. Ya, kapan lagi Anda bisa dibayar untuk bermain? Apalagi gaji di Indonesia sekarang sudah melebihi UMR.

Kini, banyak pemain profesional muda yang berusia di bawah 20 tahun namun sudah memiliki penghasilan yang melebihi pekerja kantoran. Selain gaji bulanan, para pemain profesional ini juga kerap mendapatkan penghasilan tambahan dari streaming hingga hadiah turnamen. Tentunya hadiah yang ada di turnamen ini paling menggiurkan karena bisa bernilai ratusan ribu dollar.

Bagi mereka yang lebih suka berbagi tentang game yang mereka mainkan, Anda bisa menjadi pembuat konten yang streaming di YouTube, Twitch, Nimo TV, atau platform streaming langsung lainnya. Menjadi pembuat konten tidak bisa seketika. Anda harus membuat saluran dari awal dan mengupload konten unik secara teratur agar dapat direkomendasikan dan dilihat oleh banyak orang. Selain itu, konsep dan peralatan juga harus disiapkan dengan matang agar dapat menghasilkan konten yang berkualitas.

Ada juga banyak pemain esports profesional yang telah beralih menjadi pembuat konten. Penghasilan mereka tentu saja tidak perlu diragukan lagi karena mereka yang sukses sebagai pembuat konten mendapat pemasukan besar dari pemirsa dan iklan. Tapi, untuk sampai ke sana, Anda harus mulai dengan mendesain seseorang, keterampilan mengedit video yang menarik, dengan mata untuk melihat konten yang sibuk.

Profesi lain dalam esports yang juga cocok untuk para gamer adalah pitcher atau screamer. Profesi ini tak lain adalah komentator dalam pertandingan esports. Tanpa peluncur, game esports tidak akan hidup atau mengasyikkan. Pertandingan esports akan semakin seru dengan komentar dan sorakan dari para komentator.

Di Indonesia, profesi komentator sudah menjadi kebutuhan seiring dengan semakin banyaknya turnamen yang diadakan setiap tahunnya. Shoutcaster ini juga bisa berfungsi sebagai pembawa acara atau MC. Jadi jika Anda memiliki kelebihan di bidang public speaking dan menyukai game, tidak ada salahnya mencoba menjadi komentator. Penghasilan Caster juga bervariasi, tergantung pada ukuran acara yang mengikuti hingga pengalaman sebelumnya.

Sosok analis ini bertugas memberikan analisis pertandingan yang sedang berlangsung. Dalam esports, penyelenggara pertandingan atau tim yang bersaing dapat menyediakan seorang analis. Analis seperti KB atau Wawa Mania tampil rutin di turnamen besar dari Mobile Legends Bang Bang hingga PUBG Mobile. Tugas mereka adalah memberikan pendapat tentang jalannya pertandingan sebelumnya, mendiskusikan strategi, dan menganalisis pergerakan pemain.

Sebaliknya, analis yang bekerja untuk tim esports bertugas menganalisis data pemain atau tim untuk meningkatkan kinerja mereka. Dengan analisis analis, data statistik yang dikumpulkan bisa menjadi senjata untuk perbaikan diri. Analis tim e-sports bisa mendapatkan data dari editor untuk penyelenggara pertandingan. Data yang diambil tidak hanya data dari tim itu sendiri, tetapi juga dari tim lain untuk melihat sejauh mana perbedaan skill mereka dan sejauh mana tim tersebut dapat berkembang untuk mengungguli lawan-lawannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*