Begitu Populernya, Game Among Us Telah Dimainkan Oleh 500 Juta Pemain Hanya Dalam Sebulan

Begitu Populernya, Game Among Us Telah Dimainkan Oleh 500 Juta Pemain Hanya Dalam Sebulan : Game terbitan dari pengembang InnerSloth, Among Us, dimainkan oleh hampir 500 juta pemain aktif sepanjang bulan November 2020, demikian menurut laporan dari SuperData. Dengan begitu banyaknya jumlah pemain yang main game Among Us, game ini telah menjadi salah satu game terpopuler dan penting di dunia.

Among Us pertama kali hadir pada 2018. Pada awalnya game ini ditayangkan streaming di Twitch dan menjangkau hanya ratusan orang. Namun secara perlahan game Among Us berkembang dan telah menjangkau ribuan pemain dan lebih banyak lagi, hingga mencapai ratusan juta pemain. Among Us yang mulanya dikenal merupakan game PC oleh orang-orang yang suka menonton streaming di Twitch. Namun saat ini basis pengguna game mobile Among Us jauh lebih besar. 

Game Among Us sudah hadir juga di Nintendo Switch. Semakin banyak platform, bakal semakin banyak juga para gamers yang bisa memainkan game satu ini. Dengan lebih dari 500 juta pemain yang aktif untuk memainkan game ini, pihak perusahaan menyebut Among Us menjadi game yang paling populer dari segi jumlah pemain bulanan. Laporan dari SuperData juga mencatatkan, meski Among US dari versi PC berkontribusi paling banyak bagi InnerSloth (yakni 64 persen pendapatan berasal dari versi PC) basis para pemain PC sebenarnya hanya menyumbang 3 persen dari total pemain Among Us di seluruh dunia. Salah satu alasan yang membuat Among Us menjadi begitu populer karena aksesibilitasnya, baik dari segi platform maupun harga. Untuk harga game yang hanya sebesar USD 5 versi PC, membuat Among Us jadi pilihan yang terjangkau untuk coba dimainkan. Apalagi sekarang Among Us juga telah tersedia di Nintendo Switch sehingga ada opsi menjangkau lebih banyak pengguna berbayar. Hal lain yang membuat game ini begitu populer adalah karena Among Us cukup mudah dimainkan oleh banyak orang.

Sejauh ini, dari pihak pengembang Among Us juga belum melihat game ini mengalami penurunan minat dari para pemain. Among Us tetap masih diminati di antara pembuat konten ataupun keluarga. Belum lama ini, InnerSloth sebagai pihak pengembang Among Us mengungkapkan kehadiran game populer Among Us tersebut ke Nintendo Switch. Diumumkan pada sebuah gelaran acara live streaming di YouTube milik Nintendo yang berjudul Indie World Showcase, game Among Us sudah tersedia di toko digital Nintendo eShop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*