Cabut dari Krafton Pencipta PUBG Brendan Greene

Cabut dari Krafton Pencipta PUBG Brendan Greene : Brendan Greene, juga dikenal sebagai PlayerUnknown, lebih dikenal sebagai pencipta PUBG: Battlegrounds, memutuskan untuk meninggalkan perusahaan pemilik PUBG Krafton untuk mendirikan studionya sendiri.

Studio milik Greene, PlayerUnknown Productions, telah resmi meninggalkan studio PUBG meski Krafton masih memiliki saham minoritas di usaha orang Irlandia itu.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua orang di PUBG dan Krafton yang telah memberi saya kesempatan dan atas kesempatan yang telah mereka berikan kepada saya selama empat tahun terakhir ini,” ujar pria yang memulai karirnya sebagai modder game ini.

Dikutip dari Engadget, Rabu (2/9/2021), Greene mengaku bersemangat untuk mengambil langkah selanjutnya dalam perjalanan seumur hidup, untuk menciptakan pengalaman yang telah ia impikan selama bertahun-tahun.

“Sekali lagi, saya berterima kasih kepada semua orang di Krafton yang mendukung rencana saya, dan saya akan mengungkapkan lebih banyak tentang proyek kami di kemudian hari,” katanya.

Sejak 2019, Greene telah meninggalkan tim inti PUBG dan pindah dari Seoul, Korea Selatan, tempat kantor pusat Krafton berada, ke Amsterdam, Belanda, untuk memimpin proyek khusus PUBG.

Dalam siaran persnya, PlayerUnknown Productions “menjelajahi sistem yang diperlukan untuk mengaktifkan game dunia terbuka skala besar.”

Mengutip IGN, karir Greene dimulai sebagai modder yang bereksperimen dengan genre Battle Royale.

Mengutip PC Gamer, sejarah Greene dengan genre Battle Royale sendiri berawal dari kiprahnya untuk mod DayZ, ketika DayZ sendiri masih menjadi mod Arma 2.

Pada tahun 2015, kesuksesan mod DayZ membuat Greene mengerjakan mode H1Z1 Battle Royale sebagai konsultan. Semua itu membuka jalan bagi terciptanya PlayerUnknown’s Battlegrounds.

Dia kemudian direkrut oleh Bluehole dan melanjutkan pengembangan game dengan nama PUBG Studios. Dengan kesuksesan PUBG, Bluehole kemudian berganti nama menjadi Krafton.

Pada tahun 2019, Greene membentuk Proyek Khusus, yang tujuannya adalah untuk mengeksplorasi kemungkinan “interaksi dan koneksi dalam ruang permainan.”

Hengkangnya Greene dari PUBG diyakini menjadi salah satu alasan dibalik rebranding dari PlayerUnknown’s Battlegrounds menjadi PUBG: Battlegrounds beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Greene, Krafton melanjutkan PUBG dan bersiap untuk meluncurkan PUBG: New State.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*