Definisi AFK

Definisi AFK : Pada awalnya, istilah ini hanya untuk pemain game, terutama yang memainkan game multi-pemain di PC. Istilah ini digunakan jauh sebelum game mobile sepopuler sekarang. Kemudian dari game mobile multiplayer yang populer, istilah AFK sering digunakan saat bermain game online menggunakan ponsel. AFK berarti “jauh dari keyboard”. Istilah AFK digunakan untuk menunjukkan bahwa seorang pemain jauh dari perangkat keras atau komputer mereka.

Pemain yang melakukan AFK umumnya tidak sedang menunggu di komputer mereka meskipun sedang dalam permainan. Singkatnya, gamer AFK ini sepertinya tidak memainkan keyboard dan tetap diam saat permainan berlangsung.

Namun seiring berjalannya waktu, istilah AFK juga banyak digunakan oleh para gamer online multiplayer di ponsel. Istilah AFK terbawa oleh para gamer yang sering mengucapkannya di berbagai perangkat. Meskipun gamer mobile atau mobile sebenarnya tidak menggunakan keyboard seperti di PC, istilah ini masih dianggap relevan untuk menggambarkan situasi di mana seorang pemain menjadi diam atau tiba-tiba keluar dari game yang sedang berlangsung.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa seorang pemain bisa dikatakan AFK:

Penyebab pertama AFK adalah koneksi internet yang tidak stabil. Masalah ini sering dialami oleh para pemain AFK. Hal ini bisa terjadi karena game online menggunakan koneksi internet untuk tetap terhubung dalam sebuah game. Jika koneksi internet tidak stabil atau bahkan terputus, dapat menyebabkan Anda tidak dapat bermain selama pertandingan sehingga menyebabkan AFK. Beberapa penyebab internet tidak stabil adalah wifi yang bermasalah, kehabisan kuota atau ada panggilan masuk.

Penyebab lain yang bisa ditemukan saat pemain AFK adalah perangkat yang digunakan untuk memainkan game tersebut mati. Perangkat apa pun yang digunakan baik itu PC atau ponsel jika dimatikan akan menghasilkan AFK. Biasanya masalah terjadi karena perangkat rusak atau ponsel kehabisan baterai. Kemudian player akan otomatis silent atau bahkan keluar dari game yang sedang dimainkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*