Di League of Legends World Championship 2021 EDG Gaming Tundukkan DWG KIA

Di League of Legends World Championship 2021 EDG Gaming Tundukkan DWG KIA : Edward Gaming (EDG), tim esports asal China, berhasil meraih gelar juara dunia League of Legends (LoL) pertama mereka setelah mengalahkan Damwon (DWG) KIA dari Korea.

Edward Gaming mampu menumbangkan Damwon KIA di final dengan skor tipis 3-2 dan menghalangi dominasi DWG untuk memenangkan kejuaraan ini secara beruntun.

Selain mengangkat trofi Summoners Cup untuk pertama kalinya, tim EDG Gaming juga berhak atas total hadiah sebesar $2,225 juta atau sekitar Rs 32 miliar.

Tak hanya itu, setiap pemain di tim EDG Gaming juga akan mendapatkan cincin karet emas putih 18 desain rancangan Mercedes-Bendz.

Dikutip dari Global Times, Senin (11/8/2021), diumumkan bahwa delapan game esports, termasuk League of Legends, akan ditampilkan di Asian Games XIX Hangzhou 2022.

Ini akan menjadi pertama kalinya esports menjadi acara kompetisi resmi di Asian Games, dan medali akan diperhitungkan dalam penghitungan medali Olimpiade nasional.

E-sports di Asian Games 2022 terselenggara berkat kerjasama antara OCA (Asian Olympic Council) dan Asian E-Sports Federation atau yang lebih dikenal dengan AESF.

“Kami berharap pengumuman ini akan memberikan waktu yang cukup bagi semua tim peserta untuk mempersiapkan dan melengkapi diri sebelum babak kualifikasi,” kata Direktur Jenderal OCA (Olympic Council of Asia), Mr Husain Al-Musallam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*