Inilah Pecatur Hebat Di Chess.com

Inilah Pecatur Hebat Di Chess.com :

Magnus Carlsen

Magnus Carlsen

5 pecatur teratas di Chess.com adalah Grand Master dunia. Tampaknya Dewa Penggemar tidak ada dalam daftar.

Lonjakan pemain baru di situs catur online, Chess.com, meningkat seiring serial film Netflix, The Queen’s Gambit, mendapatkan popularitas di olahraga catur.

Sebagai pendatang baru, ada banyak hal yang harus dipelajari untuk menguasai olahraga yang penuh strategi ini. Ada baiknya belajar dari para pendahulu catur atau grandmaster yang sudah memiliki banyak pengalaman.

Sebagai referensi bagi para detikers yang baru bergabung dengan Chess.com mungkin bisa mempelajari skill seorang grandmaster catur di situs online ini. Berikut 5 besar pecatur di Chess.com, seperti dilansir detikINET dari situs Chess.com.

GM Magnus Carlsen adalah juara catur dunia saat ini. Bagi banyak orang, dia adalah yang terbaik dalam olahraga catur. Hal yang mengejutkan adalah bahwa sebelum 30 tahun, Carlsen telah mendapatkan tempatnya di puncak.

Keajaiban lainnya adalah ketika ia berusia 13 tahun dan berhasil memaksa GM Garry Kasparov memutuskan untuk seri. Kemudian di ajang yang sama tahun 2004, Magnus berhasil mengalahkan GM Anatoly Karpov. Pada 2009, ia menjadi pemain termuda yang menembus rating 2.800.

Fabiano Caruana lahir pada tanggal 30 Juli 1992 di Miami, Florida. Bakat bermain catur ditemukan sejak usia lima tahun dalam program catur sekolahnya. Pelatih catur pertamanya adalah Master Nasional Bruce Pandolfini, seorang penulis catur terkenal.

Ia menjadi guru FIDE pada 2002 dan menjadi mater internasional pada 2006. Setahun kemudian, pada usia 14, Caruana menjadi grandmaster termuda di Amerika Serikat dan Italia. Tak lama setelah menerima gelar, ia memenangkan Kejuaraan Catur Italia dan menjadi juara Italia termuda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*