Kembali ke India Pasca Blokir Begini Taktik PUBG Mobile

Kembali ke India Pasca Blokir Begini Taktik PUBG Mobile :

PUBG Mobile

PUBG Mobile

Pengembang PUBG, Krafton, berharap gamenya bisa dirilis lagi di India setelah sempat diblokir beberapa saat. Mereka ingin pemerintah India membatalkan keputusannya melarang game ini dari Battle Royale.

Gamer di India telah menunggu peluncuran ulang PUBG Mobile India selama lebih dari empat bulan. Selain itu, Krafton mengumumkan judul game baru, PUBG: New State.

Namun, mereka masih belum bisa merasakan kegembiraannya, karena PUBG belum tersedia di India. Status rilis PUBG Mobile masih menunggu persetujuan dari pemerintah India.

Menurut Krafton, mereka tetap optimis dengan peluncuran PUBG Mobile versi India. Ada beberapa hal yang akan membuat game ini cocok untuk para gamer atau penonton di India, selain juga meredakan ketakutan dan kritik dari pemerintah yang mengkritik pemain karena menciptakan efek adiktif.

Prakash Javadekar, misalnya, yang merupakan Menteri Penerangan dan Penyiaran, pernah mengatakan bahwa PUBG adalah salah satu contoh game kekerasan. Sebagai solusinya, Krafton telah mengganti pertumpahan darah dalam game dengan efek serangan hijau.

Selain itu, PUBG Mobile versi India akan memiliki avatar berpakaian lengkap, tidak seperti yang dirilis secara global dengan avatar telanjang saat pemain memulai pertandingan.

Sayangnya belum ada informasi mengenai tanggal rilis PUBG Mobile India. Situs web PUBG New State menyediakan bahasa untuk versi Hindi yang dapat diaktifkan Krafton, tetapi saat ini dinonaktifkan, karena tidak ada jadwal yang ditentukan untuk meluncurkan PUBG New State di India. Krafton saat ini fokus meluncurkan PUBG Mobile India.

Upaya lain yang dilakukan Krafton untuk mendapatkan izin peluncuran, seperti memutus hubungan antara PUBG Corporation dan Tencent Games Tiongkok untuk penerbitan PUBG Mobile di India tahun lalu, lapor detikINET India Today, Rabu (10/3/2021). PUBG Mobile dilarang karena dianggap berasal dari China.

Baru-baru ini, mereka juga berinvestasi di perusahaan esports di India, Nodwin Gaming, senilai 1,6 miliar rupee (sekitar 324 miliar rupee). Namun Nodwin Gaming telah mengonfirmasi bahwa investasi yang dilakukan oleh Krafton tidak ada hubungannya dengan kedatangan PUBG ke India.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*