Kepopuleran Among Us Membuat Sekarang Banyak Yang Menirukannya

Kepopuleran Among Us Membuat Sekarang Banyak Yang Menirukannya : Tidak jarang game populer tiba-tiba banyak dicopy dan versi KW muncul. Itu dihadapi Among Us yang popularitasnya meroket di tahun 2020. Selain itu, game deduksi sosial ini juga memiliki struktur yang mudah dibuat ulang. Tapi itu agak menarik karena game yang berpusat pada penipu sebenarnya memiliki banyak peniru di luar sana.

Sepanjang tahun 2020, berbagai produk palsu Di Antara Kita akan muncul di App Store. Di China, ada game bernama Werewolf Among Us yang populer di kalangan gamer mobile, seperti dikutip dari PC Gamer, Sabtu (2/1/2020). Ada juga beberapa game di Steam yang mirip dengan Among Us, seperti Killer: Infected One of Us yang dulunya bernama Killer Among Us 3D, dan Imposter Inside Us. Ada juga game bernama Pretend yang akan rilis bulan ini. Namun tidak semua game ini hanya meniru gameplay Among Us. Seperti ruangan spesial Among Us 3D di VRChat yang menggabungkan Among Us dengan virtual reality (VR).

Bahkan game battle royale populer Fortnite pun tidak mau ketinggalan demam Among Us. Beberapa waktu lalu, game besutan Epic Games ini memperkenalkan mode Spy Within yang mirip dengan Among Us namun dalam jangka waktu terbatas. Pada platform game itch.io memang tidak banyak game copycat, namun sebenarnya ada banyak game gratis yang dirilis sebagai penghargaan untuk Among Us. Seperti Among Us Story Mode, mode permainan hanya melibatkan satu pemain.

Di Google Play Store juga terdapat klon Among Us yang tidak hanya terlihat mirip tetapi memiliki plot yang sama. Game bernama Murder Us ini diciptakan oleh Cheshirexx dan telah diunduh lebih dari 1 juta kali. Pengembang ini tampaknya adalah spesialis dalam pembuatan game klon. Selain Among Us, mereka juga membuat salinan dari game Fall Guys bernama Fall Run dengan desain dan gameplay yang mirip. Namun rupanya popularitas Among Us tidak akan tergantikan oleh game-game tiruan tersebut. Selain itu, game besutan InnerSloth ini akan mendapatkan map baru yang akan membuat pemain lebih betah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*