Mari Mengenang Microsoft Flight Simulator Yang Ada Dari Masa Ke Masa

Mari Mengenang Microsoft Flight Simulator Yang Ada Dari Masa Ke Masa : Ada video menarik yang dipamerkan Microsoft pada pembukaan konferensi Ignite yaitu perkembangan Microsoft Flight Simulator sejak game simulasi dirilis pada tahun 1982.

Melalui video ini, Anda dapat melihat perkembangan game PC selama 38 tahun terakhir, hingga akhirnya Microsoft Flight Simulator terbaru dapat menampilkan peta dunia yang akurat secara real time.

Video diawali dengan menampilkan game Flight Simulator 1.0 yang dirilis pertama kali pada tahun 1982 untuk PC yang kompatibel dengan IBM. Dalam game ini, pengguna dapat menerbangkan Cessna 182 melintasi New York, Seattle, Los Angeles, dan Chicago.

Kemudian Flight Simulator 2.0, dirilis pada tahun 1984, melihat peningkatan grafis secara keseluruhan dan pembaruan terbesar: dukungan Joystick. Kemudian pada versi 3.0 yang dirilis pada tahun 1988 diperlihatkan bahwa terdapat tambahan tipe pesawat dan tampilan yang dapat disesuaikan.

Flight Simulator 4.0 memiliki lebih banyak pembaruan yaitu Pilihan Cuaca Acak dan Skenario Dinamis untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Versi Flight Simulator ini juga kompatibel dengan perangkat Mac untuk pertama kalinya.

Pada tahun 1993 muncul Flight Simulator 5.0 yang mendukung sistem tekstur baru yang membuat permainan menjadi lebih realistis. Sistem Flight Simulator untuk Windows 95 yang dirilis pada tahun 1996 memiliki frekuensi gambar yang lebih tinggi dan pilihan pesawat yang lebih luas.

Ada juga pembaruan besar di Flight Simulator 2000 dari 1999, di mana game 3D mulai populer. Namun, terjadi peningkatan kualitas grafis yang sangat besar pada Flight Simulator 2002 rilis 2001, dimana terdapat fitur kokpit virtual 3D yang pada saat itu terlihat sangat impresif, karena dapat membuat gamer merasa senang. seorang pilot dengan tampilan kokpit yang realistis.

Namun tentunya Flight Simulator terbaru yang dirilis oleh Microsoft pada tahun 2020 ini adalah yang paling realistis. Dengan visualisasi peta digital yang sangat impresif karena didukung dengan kecerdasan buatan Azure, perubahan cuaca secara real-time, dan pilihan pesawat yang banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*