Orang Ini Didenda Terkait Sanksi Lockdown Karena Hanya Untuk Main Game Pokemon Go

Orang Ini Didenda Terkait Sanksi Lockdown Karena Hanya Untuk Main Game Pokemon Go : Lansia berisiko terinfeksi virus corona. Maka tidak mengherankan jika Kepolisian Madrid menangkap seorang warga Spanyol berusia 77 tahun yang sedang berkeliaran di jalanan sambil bermain Pokémon Go.

Kepolisian Madrid mengunggah berkas pengaduan tersebut melalui akun Twitter resminya. Pria itu ditangkap di distrik Latina, Madrid pada Minggu (22/3) pukul 13.30 waktu setempat karena ‘berburu Pokémon’, yang kemungkinan dilakukan dengan menggunakan game Pokémon Go.

Dalam tweet yang diterjemahkan ke dalam bahasa Spanyol, Kepolisian Madrid menyebutkan bahwa perburuan Pokémon, dinosaurus, atau makhluk gaib lainnya dilarang selama masa lockdown, seperti dikutip Cnet, Jumat (27/3/2020).

Padahal, pemerintah Spanyol telah menetapkan blokade nasional selama dua pekan mulai 14 Maret. Negara Eropa bagian selatan itu kini menjadi negara dengan jumlah kematian tertinggi kedua akibat virus korona, yakni 3.434 orang, lebih banyak dari jumlah korban tewas di China.

Tetapi orang Spanyol bukan satu-satunya orang yang memecahkan blokade untuk berburu Pokémon. Pekan lalu, polisi mendenda seorang pria berusia 31 tahun di Italia karena bermain Pokemon Go di tempat umum bersama putrinya.

Niantic, pengembang Pokemon Go, telah mendorong para gamer untuk memainkan game ini di rumah selama pandemi COVID-19. Padahal sebenarnya game ini mengajak pemain untuk keluar rumah dan mengunjungi tempat-tempat tertentu untuk mendapatkan Pokémon baru.

Namun Niantic telah mengubah mekanisme permainan agar pemain tetap bisa memainkan Pokemon Go dari rumah masing-masing. Salah satu caranya adalah dengan menambah jumlah habitat Pokémon baru sehingga pemain tetap dapat menemukan Pokémon bahkan saat berada di rumah.

Niantic juga mendiskon harga item dupa sebesar 99% agar pemain bisa menggunakan item tersebut untuk meningkatkan tampilan Pokémon di sekitar mereka, termasuk menambah durasi item tersebut menjadi satu jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*