Pakai Controller Konsol Game Bisa Mengemudikan Mobil Canggih Ini

Pakai Controller Konsol Game Bisa Mengemudikan Mobil Canggih Ini :

Controller Konsol Game Bisa Mengemudikan Mobil Canggih

Controller Konsol Game Bisa Mengemudikan Mobil Canggih

Beberapa kendaraan modern yang diproduksi saat ini dilengkapi dengan sistem komputer yang canggih. Biasanya mobil mahal dengan fitur berteknologi tinggi, dilengkapi ECU dan chipset.

Peluncuran Cartoq, yang paling canggih dari semua kendaraan ini, sekelompok insinyur telah menemukan bagaimana Tata Harrier hanya dapat dikendarai dengan pengontrol konsol game Xbox.

Cara mengemudikan Toyota Harier menggunakan pengontrol Xbox bisa dilakukan karena terdapat beberapa komponen built-in. Raspberry Pi, charger ponsel, banyak hal lainnya melengkapi ini.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mem-flash Android Auto ke raspberry Pi dan menghubungkannya ke pengisi daya. Sistem ini juga akan dihubungkan ke kotak sekring. Selain itu, para insinyur ini juga berharap dapat menghidupkan kendaraan dari jarak jauh.

Kemudian, para insinyur ini menulis beberapa kode dan menautkannya ke sistem. Pada upaya pertama itu tidak berhasil, tetapi akhirnya mobil melaju dan menghentikan kendaraan dengan pengontrol.

Dalam video yang dirilis, terlihat mobil dari dalam tidak ada yang memiliki setir dan akselerator atau pedal rem. Namun, mobil benar-benar bergerak dengan pengontrol konsol Xbox.

Tapi jangan kaget dulu. Alasannya, ini hanya lelucon. Pasalnya, pemilik video tersebut menguploadnya pada 1 April 2021, dan dikenal dengan April Mop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*