Pelanggan XL Home Bisa Main Game Dari TV Biasa Setelah Menggaet Fitur AirConsole

Pelanggan XL Home Bisa Main Game Dari TV Biasa Setelah Menggaet Fitur AirConsole : XL Axiata bekerja sama dengan AirConsole, perusahaan game sosial asal Swiss, untuk menyediakan layanan game yang dapat dimainkan oleh pelanggan XL Home dengan televisi.

“Kolaborasi kami dengan AirConsole memungkinkan pelanggan yang juga gamer untuk memainkan game yang mereka sukai di layar TV mereka di rumah, meskipun itu bukan TV pintar dan tidak memiliki konsol game,” kata Abhijit Navalekar, Chief Strategy Officer. pengembangan korporasi dan komersial XL Axiata, dalam transmisi. pers, Jumat (6/5/2020).

Menurut Abhijit, XL Home Entertainment Box dengan teknologi Android terkini mampu mengubah TV biasa pelanggan menjadi smart TV yang dapat mengakses program hiburan berkualitas dari berbagai penyedia konten hiburan kelas dunia. Dengan kolaborasi ini, pelanggan dapat memainkan game AirConsole di televisi mereka.

Untuk mengakses aplikasi AirConsole, pelanggan XL Home hanya perlu mengakses aplikasi AirConsole yang sudah terpasang di XL Home Entertainment Box. Setelah itu, pelanggan tinggal memilih dan terhubung dengan smartphone pelanggan yang telah terinstal aplikasi AirConsole.

XL menawarkan akses gratis selama satu bulan kepada pelanggan XL Home untuk dapat memainkan semua game di AirConsole hingga 3 Juli 2020. Saat akses berakhir, pelanggan tetap dapat memainkan beberapa game, tetapi akan diminta untuk berlangganan ke AirConsole Hero.

XL Axiata bekerja sama dengan AirConsole, sebuah perusahaan game sosial Swiss, untuk menyediakan layanan game yang dapat dimainkan oleh pelanggan XL Home dengan televisi.

XL Axiata bekerja sama dengan AirConsole, sebuah perusahaan game sosial Swiss, untuk menyediakan layanan game yang dapat dimainkan oleh pelanggan XL Home dengan televisi. Foto: XL Axiata

Selain itu, operator ponsel yang identik dengan warna biru ini mengatakan ada beberapa game AirConsole yang bisa dimainkan secara gratis.

“Dengan AirConsole, operator dengan Android TV dapat memberikan pengalaman konsol tanpa mengirimkan perangkat keras tambahan ke pelanggan mereka.” kata Anthony Cliquot, kepala operasional AirConsole.

Terkait jaringan, perluasan wilayah cakupan jaringan terus dilakukan sesuai rencana, khususnya di wilayah Jabodetabek, saat ini XL Home telah membangun jaringan fiber optik yang telah menjangkau lebih dari 300.000 rumah dan siap disambungkan ke layanan XL Home Entertainment Box.

Perkembangan wilayah Jabodetabek merupakan jawaban atas meningkatnya minat masyarakat akan layanan Internet yang lebih cepat dan stabil melalui broadband fiber di rumah. Cakupan XL Home juga telah melayani kota-kota lain, baik di Jawa maupun di luar Jawa, tepatnya di kota Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, dan Banjarbaru.

XL Home bulan ini diklaim bakal berekspansi ke beberapa kota besar di Indonesia, yakni Bandung, Surabaya, Malang, dan Solo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*