Pemasukannya Tembus Rp 1,4 Triliun Padahal Pembuat Game Ini Cuma 5 Orang

Pemasukannya Tembus Rp 1,4 Triliun Padahal Pembuat Game Ini Cuma 5 Orang :

Valheim

Valheim

Valheim masih menjadi game sensasional di Steam, telah menjual 5 juta kopi dengan rekor tertinggi terbaru dengan pendapatan mencapai $ 100 juta atau sekitar Rs 1,4 triliun.

Valheim dibuat oleh pengembang game independen Iron Gate Studio, yang penciptanya adalah tim yang hanya terdiri dari lima orang. Ya, lima orang membuat game, yang kemudian dijual seharga $ 19,99 per salinan.

Iron Gate pertama kali meluncurkan Valheim melalui akses awal di Steam pada bulan Februari, di mana game ini langsung masuk ke dalam lima besar daftar game yang paling banyak dimainkan, dengan lebih dari 500.000 pemain bersamaan pada bulan Februari.

Valheim saat ini berada di posisi keempat di Steam, di bawah CS: GO, Dota 2, dan PlayerUnknown’s Battlegrounds, seperti dikutip detikINET The Verge, Jumat (3/5/2021).

Valheim mungkin layak dibandingkan dengan PUBG, yang memegang rekor pemain paling serentak di Steam, melampaui 3,2 juta orang. Karena PUBG memang merupakan game battle royale dimana 100 orang bisa bertarung sekaligus dalam satu game.

Hal yang sama berlaku untuk Valheim, yang menggabungkan game simulasi pembuatan dan bertahan hidup, seperti Minecraft dan Rust, yang berhasil menarik perhatian pemain.

“Valheim terus menarik para gamer, dengan lebih dari 115.000 ulasan positif di Steam,” tulis Iron Gate dan penerbit game Coffee Stain Publishing dalam sebuah pernyataan.

“Game ini juga terus meningkat di peringkat 250 game yang paling banyak ditinjau sepanjang masa di platform, sekarang di 39. Di Twitch, Valheim juga memiliki penonton yang stabil, dan penggemar kini telah menghabiskan lebih dari 35 jam menonton game Valheim . Lebih dari 16.266 tahun waktu bermain, “tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*