Permainan Google Doodle Diinsipirasi Animator Oskar Fischinger

Permainan Google Doodle Diinsipirasi Animator Oskar Fischinger : Ada banyak pembicaraan tentang animator Oskar Fischinger sejak game Fischinger muncul kembali di Google Doodle. Diketahui, game tersebut terinspirasi dari sosok Fischinger.

Google kembali memamerkan game tersebut untuk mendukung program stay-in-home atau just-home guna mencegah penyebaran virus corona. Sementara itu, game Fischingfer pertama kali dirilis pada 2017 lalu.

Profil

Pria yang akrab disapa Fischinger ini lahir di Gelnhausen, Jerman, pada 22 Juni 1900. Selain dikenal sebagai animator, Fishinger juga dikenal sebagai sineas dan pelukis.

Fischinger meninggalkan Jerman pada tahun 1936 dan tinggal di Hollywood. Ia menerima tawaran dan bekerja di studio film Metro Goldwyn Mayer (MGM) untuk lebih mengembangkan bakatnya.

Dia meninggal pada usia 66 tahun. Sebelumnya, Oskar Fischinger menikah dengan seorang wanita bernama Elfriede Fischinger pada tahun 1932 hingga maut memisahkan mereka.

Penciptaan

Fischinger dikenal karena karyanya dalam animasi musik abstrak. Diketahui, ia membuat animasi musik secara manual karena belum ada komputer.

Ada banyak karya yang diciptakan Fischinger semasa hidupnya. Dia menyoroti bahwa dia telah membuat 50 film pendek, beberapa di antaranya menggabungkan musik dengan efek animasi.

Selain itu juga terdapat lebih dari 800 lukisan. Saat ini karyanya tersebar di seluruh museum, dan diakui dunia.

Game Fischinger

Game yang terinspirasi oleh Oskar Fischinger dapat dimainkan di Google Doodle. Cara memainkannya, pengguna cukup mengatur tempo, tombol, bahkan menambahkan jeda, pemecah bit, ke pentahapan musik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*