PUBG Mobile Balik Lagi ke India Walau Sempat Diblokir

PUBG Mobile Balik Lagi ke India Walau Sempat Diblokir : Game battle royale populer PUBG Mobile kembali hadir di India. PUBG Mobile telah diblokir selama hampir satu tahun. Pemerintah India telah melarang PUBG Mobile sejak September 2020.

Mengutip The Verge, Jumat (18/6/2021), aplikasi PUBG Mobile mulai tersedia di Google Play Store dengan nama baru, Battlegrounds Mobile India.

Selain perubahan nama, developer juga melakukan sejumlah perubahan pada game tersebut. Perubahan yang dimaksud dimulai dari darah yang kini berwarna hijau dan sistem akun yang baru.

Sekadar informasi, PUBG Mobile diblokir bersama ratusan aplikasi China lainnya. PUBG Mobile juga diblokir karena investor utama dalam video game ini adalah Tencent, raksasa internet China.

Selama blok awal PUBG Mobile, PUBG Studio, pengembang yang dimiliki oleh perusahaan Korea Selatan Krafton, mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan kembali game tersebut di India.

PUBG Studio menyebutkan kembalinya PUBG Mobile, diikuti dengan serangkaian fitur yang khusus disesuaikan untuk para gamer di India.

Seperti disebutkan di atas, perubahan yang dimaksud adalah perubahan warna darah (dari merah menjadi hijau) dan framing game secara eksplisit sebagai simulasi pelatihan virtual.

Dalam laporan Tech Crunch, meskipun pengembang mengubah warna darah untuk mengurangi penggambaran kekerasan dan memperingatkan bahwa game ini tidak nyata, Battleground masih sama dengan PUBG Mobile. Pengguna juga dapat mentransfer akun dari game lama ke yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*