Untuk Membuat Game PS5 Serta Xbox Series X Pihak Tencent Buka Studio Baru Di AS

Untuk Membuat Game PS5 Serta Xbox Series X Pihak Tencent Buka Studio Baru Di AS : Tencent Games baru-baru ini membuka studio game AAA (triple A) di Orange County, California, Amerika Serikat (AS).

Studi baru ini kabarnya akan dipimpin oleh seorang veteran industri video game dan mantan karyawan Rockstar, Steve Martin.

Rencananya, Steve Martin akan memimpin dan bertindak sebagai produser eksekutif pengembangan di sebuah studio bernama LightSpeed ​​LA.

Dikutip dari Game Spot, Sabtu (4/6/2020), studio game yang berbasis di Orange County ini akan fokus mengembangkan sederet judul game triple-A untuk konsol PlayStation 5 dan Xbox Series X.

Info, Steve Martin sendiri memiliki pengalaman industri yang panjang dengan Rockstar mengembangkan game populer hingga saat ini.

Ada juga game yang sudah dikembangkan, antara lain Grand Theft Auto 5, Max Payne 3, L.A. Noire dan Red Dead Redemption 2.

Dalam pernyataannya, Martin berjanji akan menciptakan budaya bebas stres. “Kami ingin memperkenalkan era baru yang menggabungkan pengembang kelas dunia dengan lingkungan kerja yang bebas stres.”

Selain Steve, LightSpeed ​​LA juga dikabarkan telah merekrut berbagai talenta dan pengalaman ke dalam perusahaan, di antaranya Respawn Entertainment, 2K Games, Insomniac, dan Rockstar Games.

Mengenai berita Tencent lainnya, perusahaan asal China tersebut baru saja bermitra dengan The Pokemon Company untuk membuat Pokemon Unite.

Pokemon Unite sendiri merupakan game MOBA (multiplayer online battlefield) yang gratis dimainkan di Nintendo Switch dan perangkat mobile.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*