Arteta Bukan Permasalahan Utama Arsenal

Arteta Bukan Permasalahan Utama Arsenal : Olivier Giroud mengungkapkan masalah yang dialami tim lamanya, Arsenal, saat ini. Menurut pemain AC Milan itu, The Gunners kesulitan berada di papan atas karena rival mereka menghabiskan lebih banyak uang.

Arsenal memulai musim ini dengan hasil yang buruk. Tim asuhan Mikel Arteta ini menelan tiga kekalahan beruntun di Premier League.

Beruntung, Arsenal akhirnya bisa bangkit. Pierre-Emerick Aubameyang dan rekan-rekannya tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir mereka.

Arsenal kini merangkak ke peringkat 11 klasemen Liga Inggris. The Gunners hanya terpaut empat poin di belakang empat besar.

Saat ditanya berapa lama waktu yang dibutuhkan Arsenal untuk kembali ke empat besar, Giroud tak bisa menjawab dengan pasti. Namun, uang juga berperan dalam hal itu.

“Itu pertanyaan yang bagus. Saya pikir Mikel Arteta punya waktu untuk kembali ke empat besar,” kata Giroud kepada talkSPORT.

“Tapi terkadang masalahnya adalah uang juga berperan dalam kesuksesan.”

Padahal, Arsenal menghabiskan 145 juta poundsterling di bursa transfer musim panas lalu untuk merekrut enam pemain baru. Namun masalah dengan Giroud adalah para rivalnya menghabiskan banyak uang di bursa transfer untuk mendatangkan pemain kelas dunia.

“Ketika Anda melihat Chelsea setelah memenangkan Liga Champions, mereka menghabiskan lebih dari £80 juta untuk Romelu Lukaku, untuk memperkuat lini depan dan setelah menghabiskan jutaan tahun sebelumnya.

Giroud meyakini minimnya belanja di bursa transfer menjadi masalah besar bagi Mikel Arteta di Arsenal.

“Saya pikir uang memainkan peran besar, tapi itulah masalahnya dengan Arsenal. Mereka mungkin tidak menghabiskan uang sebanyak lawan mereka.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*