Barcelona Sanggup Mengalahkan Osasuna 2-0

Barcelona Sanggup Mengalahkan Osasuna 2-0 :

Illaix Moriba

Illaix Moriba

Barcelona sukses meraup semua poin pada laga ke-26 La Liga tersebut. Bertandang ke El Sadar, El Blaugrana berhasil mengalahkan tuan rumah Osasuna dengan skor 2-0.

Barcelona memimpin berkat gol Jordi Alba di babak pertama sebelum Illaix Moriba muda memastikan kemenangan Barcelona di babak kedua berkat golnya.

Menjadi tim tamu tidak menjadikan Barcelona sebagai penjaga gawang di rumah Osasuna. Lionel Messi dan kawan-kawan mencoba memulai serangan di awal pertandingan.

Osasuna sendiri tidak diam. Mereka mengambil alih permainan menyerang Barcelona, ​​di mana pada menit ke-15 Osasuna memaksa Ter Stegen melakukan penyelamatan spektakuler untuk menghentikan tembakan Borja.

Pada menit ke-21 Osasuna hendak bermain dengan 10 pemain setelah Herrera diusir wasit. Tapi Dewi Fortuna ada di pihak Osasuna, karena Messi yang saat itu melanggar Herrera sudah lebih dulu offside.

Setelah beberapa kali serangan jual-beli, Barcelona akhirnya memimpin pada menit 30. Berawal dari umpan Messi, Alba berlari ke kiri dan melepaskan tembakan keras ke atas gawang Barcelona. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan tim tamu

Tertinggal 1-0, Osasuna mencoba membalas dengan meningkatkan laju serangannya. Namun sayang mereka tidak berhasil menyamakan kedudukan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Koeman melakukan perubahan. Dia mengeluarkan Samuel Umtiti dan membawa Ousmane Dembele menggantikannya.

Tiga menit pertandingan berjalan, Barcelona memaksa Herrera melakukan penyelamatan gemilang untuk menghentikan tembakan Messi.

Di pertengahan babak kedua, kedua pelatih melakukan pergantian. Di lapangan Osasuna, Barja dipensiunkan dan digantikan Jony, sedangkan Koeman mencopot Antoine Griezmann dan Sergio Busquests untuk digantikan Martin Braithwaite dan Ilaix Moriba.

Keputusan untuk memasuki Moriba berhasil. Pasalnya, sang pemain muda berhasil membantu Barcelona mengamankan kemenangan di laga ini.

Situasi ini terjadi di menit 83. Menerima umpan datar dari Messi, Moriba melepaskan tembakan yang meleset Herrera dan masuk ke gawang Osasuna. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Barcelona.

Tertinggal 2-0, Jagoba Arrasate melakukan dua pergantian. Dia mengeluarkan Lucas Torro dan Roberto Torres dan digantikan oleh Oier dan Enric Gallego. Sementara itu Koeman juga melakukan dua pergantian terakhir, di mana Pedri dan Jordi Alba dipensiunkan dan digantikan oleh Ricard Puig dan Junior Firpo.

Serangan jual beli terus berlanjut, namun hingga wasit meniup peluit tanda akhir pertandingan, skor 2-0 tetap menjadi keunggulan Barcelona.

Berkat kemenangan ini, Barcelona menempati posisi kedua klasemen La Liga dengan 56 poin. Sedangkan Osasuna tertahan di posisi tiga belas karena tumbang di El Sadar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*