Bukan Hal Mudah Bagi Tuchel Untuk Melepas Beberapa Pemainnya

Bukan Hal Mudah Bagi Tuchel Untuk Melepas Beberapa Pemainnya : Chelsea belum mendatangkan pemain baru ke bursa transfer musim panas ini. Menariknya, The Blues telah melepas beberapa pemain secara permanen.

Jendela transfer ini merupakan kesempatan pertama Thomas Tuchel membangun tim yang diinginkannya. Ia datang menggantikan Frank Lampard pada Januari 2021 dan berhasil mengantarkan Chelsea meraih gelar Liga Champions.

Dengan kata lain, Tuchel diyakini mendapat dukungan penuh dari klub untuk memperkuat tim musim panas ini. Chelsea punya uang untuk dibelanjakan dan daya tarik besar untuk merekrut pemain terbaik.

Meski begitu, Tuchel justru mengindikasikan akan semakin banyak pemain yang meninggalkan Chelsea. Apa yang dia katakan?

Chelsea sempat dikait-kaitkan dengan Erling Haaland, namun sulit karena Borussia Dortmund bersikeras enggan menjualnya. Di sisi lain, The Blues telah melepas beberapa pemain seperti Olivier Giroud dan Tammy Abraham ke AC Milan.

Victor Moses juga memutuskan untuk bergabung dengan Spartak Moscow. Lalu ada Billy Gilmour yang telah meninggalkan klub dengan status pinjaman.

Saat ini, sebagian besar skuat Chelsea telah kembali untuk pramusim, tetapi Tuchel menerima bahwa situasinya sulit. Mungkin lebih banyak pemain akan pergi.

“Beberapa dari mereka telah melalui dua atau tiga pramusim. Beberapa dari mereka ingin bertahan, mungkin beberapa ingin pergi,” buka Tuchel di situs resmi Chelsea.

Sebagian besar pemain yang memutuskan hengkang adalah mereka yang tidak memiliki banyak peluang di Chelsea dalam beberapa tahun terakhir. Itu sebabnya Tuchel bisa memahami posisi mereka, meski mereka tetap bekerja keras dalam latihan setiap hari.

“Mereka adalah manusia, bukan robot, jadi saya harus menerima bahwa ini bukan situasi yang paling mudah bagi mereka,” lanjut Tuchel.

“Namun, apa yang saya hadapi setiap hari adalah kebalikannya. Grup kami sangat positif, pekerja keras, bersemangat untuk belajar di setiap sesi latihan dan siap bermain,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*