Coutinho Jadi Opsi Cadangan Arsenal Jika Gagal Mendapatkan Odegaard Secara Permanen

Coutinho Jadi Opsi Cadangan Arsenal Jika Gagal Mendapatkan Odegaard Secara Permanen :

Coutinho

Coutinho

Martin Odegaard menjadi salah satu pemain penting Arsenal musim ini. Sayangnya, klub berjuluk The Gunners itu belum punya jaminan bisa kembali menggunakan jasanya musim depan.

Ini karena Arsenal memboyong Odegaard dengan status pinjaman dari Real Madrid pada bursa transfer musim dingin. Penawaran tersebut hanya berlaku hingga musim panas tahun ini.

Tentunya, Arsenal bisa mengubah statusnya menjadi permanen di akhir musim. Namun, fakta tak ada opsi pembelian di akhir masa peminjaman membuat klub asuhan Mikel Arteta kembali ke meja perundingan bersama Madrid.

Madrid sendiri berada dalam dilema atas masa depan Odegaard. Mereka butuh uang untuk bisa banyak bicara di musim panas, tapi sulit melepaskan sang gelandang untuk mengenakan seragam klub lain.

Pada usia 22, Odegaard membutuhkan kesempatan untuk bermain. Itulah yang tidak bisa dia raih selama Madrid terus melatih pelatih Prancis ZInedine Zidane. Namun ceritanya bisa berubah jika Zidane dipecat di akhir musim.

Ketimbang mengandalkan ketidakpastian, The Gunners justru bisa mengalihkan perhatiannya ke pemain lain. Raksasa Inggris diketahui punya beberapa opsi untuk menggantikan Odegaard musim depan.

Salah satunya adalah pemain Barcelona, ​​Philippe Coutinho. Baru-baru ini Sport mengabarkan bahwa gelandang asal Brazil tersebut bisa didapatkan dengan harga yang sangat murah, yakni hanya 35 juta poundsterling.

Mempekerjakan Coutinho tidak seperti membeli kucing dalam karung. Coutinho memiliki banyak pengalaman bermain di pentas Liga Inggris yang ia dapatkan saat bersama raksasa Inggris lainnya, Liverpool.

Menurut catatan, Coutinho terlibat dalam 99 gol dari 201 penampilannya bersama Liverpool. Tepat sebelum Barcelona tiba dan menggoda The Reds dengan harga £ 130 juta untuk membawanya pergi dari Anfield tiga tahun lalu.

Meski Ronald Koeman jarang menggunakannya di Barcelona musim ini, Coutinho masih punya indikasi bahwa itu belum berakhir. Ia tampil gemilang saat memperkuat Bayern Munich musim lalu.

Coutinho juga berkontribusi pada perjalanan Munich untuk memenangkan Liga Champions musim lalu. Dia membuat 11 penampilan dan memiliki total tiga gol dan tiga assist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*