Harapan Barcelona Mendapatkan Haaland

Harapan Barcelona Mendapatkan Haaland :

Haaland

Haaland

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa Borussia Dortmund hanya bersedia meninggalkan Erling Braut Haaland dengan £ 180 juta. Tentunya, angka tersebut menjadi beban bagi banyak raksasa Eropa yang berminat, apalagi dalam situasi pandemi seperti ini.

Tentu, harga yang dipatok di Dortmund bukanlah kejutan besar. Apalagi jika melihat ketajaman Haaland dalam hal mencetak gol. Dalam 49 penampilannya di setiap kompetisi, pelatih asal Norwegia itu telah mencetak 49 gol untuk Die Borussen.

Terlebih, inilah kesempatan terakhir bagi Dortmund untuk mendapatkan harga yang sangat mahal atas kepergian mereka. Berbagai laporan telah mengungkap bahwa klausul rilis dalam kontrak Haaland akan aktif pada tahun 2022.

Klausul tersebut bisa membuat Haaland hengkang dengan € 75 juta. Dengan nilai tersebut, peminat seperti Barcelona, ​​Manchester United atau Chelsea kemungkinan besar akan mampu mewujudkannya.

Namun, Barcelona memiliki celah yang bisa dimanfaatkan untuk mendatangkan Haaland musim panas ini. Seperti yang dikatakan pengacara olahraga Enric Ripoli dalam webinar Institut Hukum Olahraga.

“Itu layak,” kata Ripoli seperti dikutip Express. “Menang di kantor. Salah satu caranya adalah memberi bobot lebih pada variabel transfer daripada biaya tetap,” lanjutnya.

“Itu bisa membantu karena ketika krisis virus Corona berakhir, masalah likuiditas juga akan teratasi, dan dengan begitu, diasumsikan, kapan variabel ini harus dibayar.”

“Sulit tapi bukan tidak mungkin. Anda bisa mengatasinya dengan menegosiasikan utang dan gaji pemain. Sulit, tapi kenapa tidak? Saya lihat ini mungkin,” ujarnya.

Salah satu beban Barcelona untuk merebut Haaland adalah krisis ekonomi. Mereka memiliki hutang yang luar biasa sebesar satu miliar pound. Sebagian dari hutang hampir jatuh tempo.

Dan apalagi berpikir untuk membeli Haaland yang harganya sangat mahal, bahkan Barcelona harus menunda pembelian Eric García yang siap hengkang dari Manchester City pada Januari mendatang, mereka ingin menunggu kontrak sang pemain habis pada Juni mendatang.

Masalah tersebut diperburuk dengan situasi kontrak sang bintang, Lionel Messi. Penyerang Argentina itu bisa meninggalkan Camp Nou pada musim panas setelah kontraknya berakhir. Mempertahankannya juga membutuhkan biaya yang sangat tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*