Jelang Laga Melawan Manchester City Pihak Liverpool Mendapat Angin Segar

Jelang Laga Melawan Manchester City Pihak Liverpool Mendapat Angin Segar : Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa kondisi Alisson Becker, Sadio Mane dan Fabinho mulai membaik sebelum pertandingan melawan Manchester City.

Liverpool musim ini akrab dengan cedera pemain. Pilarnya bergantian.

Penyebabnya bermacam-macam. Ada pemain yang tidak bisa bermain karena cedera dan ada pemain yang menderita penyakit, terutama akibat infeksi virus corona.

Saat ini ada sejumlah pemain yang terpaksa kalah merumput. Mereka adalah Mane, Joel Matip, Fabinho, Diogo Jota, Naby Keita, Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Alisson.

Namun sebelum laga melawan Manchester City, Jurgen Klopp hanya memperbarui kondisi ketiga pemainnya. Mereka adalah Alisson, Mane dan Fabinho.

Kiper asal Brasil itu tiba-tiba melewatkan pertandingan melawan Brighton. Dia tidak terluka tapi dikabarkan jatuh sakit.

Ada dugaan Alisson Becker terinfeksi virus corona. Namun sebelum rival Brighton, ia mengatakan sang kiper tidak terjangkit virus berbahaya ini.

“Alisson sedang tidak sehat, tapi bukan COVID-19, alhamdulillah. Dia bangun pagi ini dan tidak dalam kondisi baik serta tidak ada kesempatan [untuk bermain dengannya].

Dan kini, menjelang laga melawan Manchester City, Klopp menawarkan kabar positif. “Ali sedang membaik [kondisi]. Cukup bagus untuk berlatih secara individu,” serunya seperti dilansir Liverpool Echo.

Penyerang Senegal itu tidak bermain dalam pertandingan melawan West Ham. Sadio Mane disebut-sebut mengalami cedera otot ringan.

Tapi dia gagal lagi melawan Brighton. Usai pertandingan, Klopp mengaku belum bisa memastikan apakah Mana bisa bermain melawan Manchester City.

“Sadio akan melihat. Dia mungkin tersedia untuk akhir pekan. Dia tidak berlatih dengan tim hari ini. Mungkin, kita akan lihat.”

Sementara itu, Fabinho tidak bisa bermain dalam pertandingan melawan Tottenham, West Ham dan Brighton. Ia juga mengalami cedera otot ringan.

Kini, sebelum laga melawan Man City, ia mengatakan ada perkembangan bagus dari kedua pemain tersebut. “Sadio dan Fabinho bisa berlatih hari ini. Kita lihat saja nanti,” ujarnya.

Ujian hebat Liverpool bukan hanya Manchester City. Usai pertandingan, Jurgen Klopp harus memikirkan strategi dan kebugaran para pemainnya untuk berduel melawan Leicester City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*