Juventus Membuat AC Milan Harus Terhenti Di 27 Laga Tidak Terkalahkan

Juventus Membuat AC Milan Harus Terhenti Di 27 Laga Tidak Terkalahkan : Rekor tak terkalahkan AC Milan di pentas Serie A yang telah berlangsung 27 pertandingan akhirnya terhenti setelah dikalahkan Juventus 1-3, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. .

Federico Chiesa menjadi protagonis kemenangan Juventus dengan membeli dua gol, sementara Weston McKennie mencetak gol lainnya. Milan sendiri sempat menyamakan skor berkat aksi Davide Calabria.

Berkat hasil ini, Juventus sukses naik ke peringkat empat klasemen dengan raihan 30 poin, tujuh poin dari Rossoneri yang masih berada di puncak klasemen.

Menurut Opta, sudah 304 hari, yakni 27 pertandingan, Milan yang belum merasakan kekalahan di ajang Serie A sejauh ini sudah menyerah dengan Juventus.

Terakhir kali Milan kalah adalah pada 8 Maret, saat mereka menyerah 1-2 dari Genoa. Setelah kompetisi mundur setelah lockdown, Rossoneri tidak pernah kalah hingga hari ini.

Sedangkan di semua kompetisi, Milan sudah kalah di Europa League, tepatnya saat dipermalukan 0-3 oleh Lille pada November lalu.

Menariknya, sejak 2013, 18 persen atau 14 dari 77 kekalahan Milan di pentas Serie A terjadi saat mereka menghadapi Juventus.

Apalagi berkat penampilan Daniel Maldini dalam laga melawan Juventus, dinasti Maldini sudah tampil dalam 100 pertandingan bersama Milan di Serie A.

Dari 1000 pertandingan, 647 dimainkan oleh Paolo Maldini, 347 Cesare Maldini dan enam pertandingan dimainkan oleh Daniel Maldini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*