Juventus Menuju Final Coppa Italia Walau Bermain Seri 0-0 Dengan Inter Milan

Juventus Menuju Final Coppa Italia Walau Bermain Seri 0-0 Dengan Inter Milan : Laga sengit terjadi pada leg kedua semifinal Coppa Italia antara Juventus melawan Inter Milan di Allianz Stadium, Rabu (10/2/2021) pagi tadi. Namun pada akhirnya, kedua tim harus puas bermain imbang 0-0.

Inter Milan mengunjungi markas Juventus dengan harapan membawa pulang kemenangan. Selain itu, mereka sudah menikmati kekalahan 1-2 pada pertemuan sebelumnya yang berlangsung di Giuseppe Meazza pekan lalu.

Mereka berada di bawah tekanan hebat dan membuat Juventus hampir terjebak di wilayah mereka sendiri. Pada menit ke-25, sebuah peluang tercipta dari tendangan bebas Christian Eriksen yang hanya mengenai Romelu Lukaku di kotak penalti dan menghasilkan tendangan gawang.

Pada menit ke-33, Nerazzurri mencoba kembali mengancam gawang Juventus melalui tembakan jauh dari Marcelo Brozovic. Sayang, tendangannya sangat diantisipasi oleh Gianluigi Buffon.

Juventus sendiri tidak selamanya mendekam di wilayahnya sendiri. Menjelang akhir babak pertama, mereka mendapat peluang emas dari kaki Cristiano Ronaldo. Peluang itu bisa menghasilkan gol jika Samir Handanovic tidak bermain gemilang di pertandingan ini.

Situasi di babak kedua tetap sama, di mana Inter Milan lebih menekan Juventus. Mereka pun sempat mengancam tembakan Achraf Hakimi di menit ke-52 yang melambung dari gawang.

Setelah beberapa menit, Juventus mulai menemukan celah untuk melakukan serangan balik. Alhasil, pada menit ke-64, sebuah peluang emas tercipta dari tembakan Ronaldo yang kembali bisa diantisipasi Handanovic.

Masuknya Weston McKennie yang menggantikan Federico Bernardeschi membuat serangan balik Juventus semakin stabil. Beberapa kali gelandang mestizo Amerika Utara itu mengedarkan bola dengan cukup baik.

Dan lagi-lagi, Handanovic menggagalkan peluang Ronaldo untuk mencetak gol di menit 70. Bintang tersebut melewati beberapa bek Inter Milan sebelum melepaskan tembakan yang membentur gawang Slovenia.

Inter telah membuat beberapa kesempatan menjelang akhir pertandingan. Namun pada akhirnya, hasil imbang 0-0 tidak berubah dan Juventus dinyatakan lolos ke final Coppa Italia dengan agregat 2-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*