Lampard Tetap Yakin Havertz Mampu Bangkit Dan Menyesuaikan Diri Dengan Permainan Timnya

Lampard Tetap Yakin Havertz Mampu Bangkit Dan Menyesuaikan Diri Dengan Permainan Timnya : Frank Lampard mengatakan Chelsea masih percaya terhadap Kai Havertz, bahwa sang pemain akan segera menyesuaikan diri dengan laju Liga Premier setelah sang gelandang pulih dari kasus Covid-19.

Berbagai faktor menjadi kendala bagi Havertz, yang sampai saat ini telah mencetak satu gol, belum terlalu bersinar sejak kepindahannya senilai £ 62 juta dari Bayer Leverkusen pada September. Pemain asal Jerman itu memiliki sedikit waktu untuk menetap di Inggris setelah saga transfer yang berlarut-larut dan meskipun ia sempat menunjukkan permainan berkelas, kemajuannya sedikit terhenti ketika ia dinyatakan positif terkena virus corona pada November.

Itu adalah momen yang sulit bagi seorang pemain muda yang belum menemukan ritme permainannya di negara baru. Havertz, yang sebelumnya telah memulai dari bangku cadangan dalam tiga pertandingan terakhir Chelsea, harus menerima bahwa dirinya telah terjangkit virus tersebut dan Lampard harus menepikan sang pemain saat dia menilai penampilan pemain berusia 21 tahun itu agak kurang maksimal.

“Pindah negara dan absen pramusim, Kai memiliki delapan hari bersama kami, lima hari kerja sebelum dia bermain,” kata manajer Chelsea sebelum menjamu Manchester City pada hari Minggu.

“Itu sangat sulit bagi seorang pemain di liga mana pun, apalagi saat Anda masuk ke liga tercepat, paling menguras fisik di dunia. Sama seperti Kai yang baru saja menerima itu, dia terkena Covid. Dia menderita Covid cukup parah. Dia pasti mengalami sedikit masalah dengan itu, secara fisik. Itu adalah sesuatu yang coba kami bantu untuk tangani. Bakat Kai tidak diragukan lagi. Sangat penting memberinya waktu untuk bisa beradaptasi. ” ujar Lampard.

Lampard mengatakan beberapa pemain tidak menunjukkan efek buruk setelah pulih dari virus, mengungkapkan bek kiri Chelsea, Marcos Alonso membuat pemulihan cepat setelah dites positif. Havertz tidak seberuntung itu, dirinya justru memberikan penampilan yang tidak konsisten. Chelsea, yang kalah tiga kali dari lima pertandingan terakhirnya, harus lebih bersabar setelah mendapat investasi yang cukup besar. Sadar bahwa Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah terus berkembang di City dan Liverpool setelah meninggalkan Chelsea. Lampard sepenuhnya mendukung Havertz. Dia tetap memberikan dukungan yang mirip dengan rekan senegaranya Jerman, Timo Werner.

“Kami telah melihat pemain datang ke sini di masa lalu, tidak benar-benar beradaptasi, pergi ke tempat lain dan kembali ke Liga Premier dan benar-benar meningkatkannya ke level yang luar biasa,” kata Lampard. “Kami perlu memberinya waktu itu, terutama karena situasi Covid. Itu bukan masalah, ini masalah yang terkait di luar penyakitnya. Saya di sini untuk membantunya. ” tutup Lampard.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*