Laporta Terlalu Yakin Bahwa Messi Akan Bertahan Di Barca

Laporta Terlalu Yakin Bahwa Messi Akan Bertahan Di Barca : Salah satu calon presiden Barcelona, ​​Joan Laporta, yakin bisa membujuk Lionel Messi untuk bertahan di Camp Nou. Masalahnya adalah Laporta dan Barça saat ini harus berpacu dengan waktu.

Messi saat ini memasuki bulan-bulan terakhir kontraknya. Padahal, sejak Januari dia memiliki kebebasan bernegosiasi dengan klub di luar Spanyol, kontraknya akan habis pada akhir Juni 2021.

Barca harus segera menawarkan kontrak baru, masalahnya sekarang tidak ada presiden klub atau dewan direksi, keputusan seperti itu tidak bisa dibuat.

Pemilihan presiden seharusnya diadakan pada 24 Januari, tetapi ditunda hingga 7 Maret karena dampak pandemi. Artinya, kontrak baru Messi harus menunggu lebih lama lagi.

Tahun lalu Messi kesulitan ingin pergi. Konflik memanas, meski akhirnya dia memutuskan untuk bertahan dan beberapa bulan lalu dia mengaku bersemangat untuk mengerjakan proyek baru bersama Ronald Koeman.

Namun, Barca punya masalah lain terkait kontrak Messi. Mereka harus meminta Messi untuk menerima pemotongan gaji yang signifikan, klub mengalami masalah keuangan.

Situasinya jelas sulit, tapi entah mengapa Laporta begitu percaya diri hingga bisa meyakinkan Messi. “Messi bisa diyakinkan [untuk bertahan], saya yakin dia ingin bertahan,” kata Laporta seperti dikutip oleh Marca.

“Pembicaraan saya dengannya pasti serius, saat kita bisa menawarkan sesuatu yang solid.”

Laporta berencana mengikat Messi dengan kontrak khusus. La Pulga bisa menghabiskan karirnya di Barça, dan ketika dia pensiun dia akan bisa mengisi peran di belakang layar untuk klub.

“Penundaan pemilihan presiden ini tidak menguntungkan Barcelona atau perpanjangan kontrak Leo, yang membutuhkan kontrak baru dari presiden dan dewan direksi,” lanjut Laporta.

“Ketika dia berhenti bermain sepak bola, Messi akan diberi peran yang dia rasa nyaman, tapi untuk saat ini dia masih ingin terus bermain sepak bola,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*