Liverpool Masih Menjadi Urusan Yang Belum Usai Bagi Benitez

Rafael Benítez

Rafael Benítez

Liverpool Masih Menjadi Urusan Yang Belum Usai Bagi Benitez : Pakar sepak bola Spanyol Guillem Balague mencurigai Rafael Benítez ingin kembali melatih Liverpool. Karena dia yakin mantan pelatih Dalian Professional itu punya urusan yang belum selesai di Anfield.

Seperti diketahui, Benitez sempat berkarier panjang di Liverpool. Dia memegang kursi kepelatihan di Anfield selama enam musim, dari 2004 hingga 2010.

Dalam kurun waktu tersebut, Benítez mempersembahkan empat gelar kompetisi yang berbeda. Termasuk Liga Champions yang dimenangkannya bersama Steven Gerrard dkk pada musim 2004/05.

Sayangnya, di tahun keenam, Benitez menerima surat pemecatan dari manajemen klub. Pasalnya, ia tak mampu mengangkat Liverpool dari posisi ketujuh klasemen Liga Inggris saat itu.

Setelah meninggalkan Dalian kemarin pada Januari 2021, Benitez tidak memiliki tempat berlindung hingga sekarang. Balague yakin Benitez masih memiliki keinginan untuk kembali melatih Liverpool.

Balague mengatakan Benitez memiliki urusan yang belum selesai dengan The Reds. Namun, dia ragu bisa melihat Benitez kembali ke kursi pelatih karena kehadiran Jurgen Klopp di sana.

“Ada perasaan urusan yang belum selesai antara Rafa dan Liverpool, saya selalu mengatakan itu. Rafa ingin menjadi manajer Liverpool suatu saat nanti. Mungkin di saat krisis, tidak seperti sekarang,” ujarnya di akun YouTube-nya.

“Mungkin pada saat sosok yang kuat dibutuhkan untuk menstabilkan kapal. Tapi sekarang dengan cara pemilik, Klopp dan segala macam hal berperilaku, situasinya tidak nyata,” lanjutnya.

Balague sendiri tidak melihat kemungkinan Klopp meninggalkan kursi manajerial Liverpool, setidaknya dalam waktu dekat. Ia yakin apapun hasil musim ini, Liverpool akan mempertahankan manajer asal Jerman tersebut.

“Bagaimana kita bisa berpikir bahwa Klopp berada di akhir era? Lihat gambaran besarnya, bagaimana orang bisa percaya itu? Konyol. Bodoh dan aneh membicarakan masa depan tanpa Klopp,” pungkasnya.

Performa Liverpool bersama Klopp musim ini tengah dipertanyakan. Pasalnya, mereka kini menempati peringkat enam klasemen Liga Inggris.

Jelas, harapan untuk mempertahankan gelar hampir memudar dari benak para pemain dan penggemar Liverpool. Sekarang The Reds tertinggal 19 poin dari rival sekota Manchester City, yang saat ini berada di puncak klasemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*