Menghadapi Manchester City Mungkin Inilah Yang Perlu Dilakukan Arsenal

Menghadapi Manchester City Mungkin Inilah Yang Perlu Dilakukan Arsenal : Manchester City jelas bukan lawan yang ideal bagi Arsenal, yang berusaha menaiki peringkat Liga Inggris musim ini. Lalu apa yang harus mereka lakukan untuk mendapatkan tiga poin tersebut?

Laga kedua tim akan digelar pada Minggu sore (21/2/2021) WIB. Arsenal akan menjadi tuan rumah pertandingan di Stadion Emirates.

Meski bermain di venue sendiri, publik meragukan peluang Arsenal menang. Pasalnya, Manchester City dalam kondisi sangat baik, di mana mereka mencatatkan 12 kemenangan Liga Inggris beruntun.

Kondisi Arsenal sendiri memang tidak bisa dibilang buruk, padahal mereka hanya meraih dua kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya. Meski begitu, publik masih meragukan peluang Arsenal mengalahkan City akhir pekan ini.

Jadi apa yang harus dilakukan klub yang dijuluki The Gunners itu untuk menang? Legenda klub Ian Wright memberikan pendapatnya bahwa itu bisa dipertimbangkan untuk Arteta.

“[David] Luiz dan Gabriel harus bermain sejak awal di pertahanan karena kami membutuhkan bola untuk melewati lini tengah untuk mencapai ketiganya [Martin Odegaard, Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe],” katanya di Podcast ‘Wrighty’s House. ‘.

“Tidak masuk akal bagi saya jika kami memainkan ketiganya dan menggunakan sistem yang tidak memberikan bola kepada mereka dan memberikannya kepada [Pierre-Emerick] Aubameyang,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Wright yakin Arsenal bisa mengandalkan Aubameyang untuk menerobos pertahanan City yang sangat ketat. Terlebih, pria asal Gabon itu bermain sangat baik dengan mencetak hat-trick saat menghadapi Leeds United.

“Kami telah melihat bahwa Auba bisa menciptakan masalah bagi mereka, meski City saat ini tampil gemilang di lini pertahanan,” tambahnya.

“Jika kami tidak bisa mengoper bola melalui [Dani] Ceballos dan [Granit] Xhaka, atau siapa pun, Odegaard, Saka dan Emile Smith Rowe untuk melakukan sihir di area itu, saya tidak tahu apa lagi yang akan [Arteta] lakukan selain tunggu mereka. Datang dan pukul kami, ā€¯pungkasnya.

Jika menang, Arsenal berpeluang naik ke peringkat tujuh dan pindah ke Everton, Aston Villa, dan Tottenham. Tanpa ragu, tiga poin tambahan penting bagi mereka, karena ketiga klub masih memiliki jadwal pertandingan yang ditunda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*