MU Mengalahkan Aston Villa 3-1 Setelah Sempat Tertinggal Lebih Dulu

MU Mengalahkan Aston Villa 3-1 Setelah Sempat Tertinggal Lebih Dulu : Aston Villa dipaksa menjalani skor 1-3 oleh Manchester United pada pekan ke-35 Liga Inggris 2020-21 di Villa Park, Minggu (9/5/2021) malam WIB.

Di laga ini, Aston Villa memainkan formasi yang sama seperti saat terakhir mereka bermain melawan Everton. Sementara itu, Manchester United telah melakukan empat perubahan dari sisi yang terakhir kali berduel melawan AS Roma.

Gol Aston Villa dicetak oleh Bertrand Traore. Sedangkan gol Manchester United dihasilkan oleh Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Edinson Cavani.

Di laga ini, Man United diuntungkan dari jumlah pemainnya. Pasalnya, striker Aston Villa Ollie Watkins diusir wasit.

Manchester United berinisiatif tampil lebih agresif sejak menit pertama. Mereka mencoba meneror pertahanan Aston Villa melalui sayap kiri.

Pada menit keenam, MU mendapat kesempatan untuk menjebol gawang Villa melalui Shaw. Namun tembakan jarak dekatnya ke arah Martinez masih bisa ditepis. Tiga menit kemudian, kali ini United kembali mengancam dengan tembakan Fred. Namun sekali lagi, peluang itu masih bisa dijinakkan oleh Martinez. Dua peluang lagi kemudian diamankan oleh Fernandes dan Rashford. Tapi itu belum menghasilkan lensa.

Villa kemudian ternyata lebih unggul dulu. Pada menit ke-24, Bertrand Traore sukses mengalahkan Lindelof. Dan dengan tendangan keras kiri dari tengah kotak penalti, ia berhasil masuk ke gawang De Gea. 1-0.

Pada menit ke-35, Fernandes melihat Martinez berdiri sehingga terlalu jauh dari garis gawang. Ia mencoba memanfaatkannya dengan tembakan jarak jauh. Namun bola masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Pada menit ke-40, MU mendapat peluang melalui Greenwood. Namun, kaki Martinez berhasil ditepis oleh tendangan kerasnya yang rendah dan pada akhirnya tidak ada lagi gol yang dicetak. Aston Villa untuk sementara menang 1-0 atas Manchester United di babak pertama.

Manchester United langsung tampil agresif kembali sejak awal pertandingan di babak kedua. Upaya mereka segera membuahkan hasil.

Pada menit ke-51, MU mencetak gol penalti setelah Douglas Luiz menjatuhkan Paul Pogba ke area terlarang. Di menit ke-52 Bruno Fernandes mengeksekusi penalti United dengan sempurna. 1-1

Tak butuh waktu lama bagi MU untuk bisa membalikkan kedudukan. Pada menit ke-56, mereka bisa kembali mencetak gol melalui Mason Greenwood. Setelah menerima umpan dari Bissaka, dia berbalik dan mengalahkan Tyrone Mings lalu mengalahkan Henderson. 1-2.

Pada menit ke-61, pertandingan dihentikan sejenak. Greenwood diperiksa VAR jika ia melakukan handball saat mencoba memblok umpan silang. Namun pada akhirnya dinyatakan tidak melakukan pelanggaran apapun.

Kedua tim lalu menyerang. Namun MU akhirnya bisa menambah kantong gawangnya pada menit ke-87. Edinson Cavani yang mencatatkan namanya di papan skor, memaksimalkan umpan Rashford. 1-3.

Di 88 ‘Villa dipaksa bermain dengan hanya 10 pemain. Mengapa Ollie Watkins dikeluarkan dari lapangan karena menerima kartu kuning kedua. Ia mendapat kartu kuning kedua karena terjun ke kotak terlarang.

Akhirnya tidak ada lagi gol yang tercipta. Aston Villa dipaksa bertekuk lutut dengan skor 1-3 oleh Manchester United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*