Para Peserta Sementara ESL

Para Peserta Sementara ESL : Liga Super Eropa berencana memiliki 20 tim, 15 di antaranya adalah anggota tetap. Sedangkan lima tim sisanya merupakan tim yang lolos melalui kompetisi nasional. 20 tim selanjutnya akan dibagi menjadi dua grup yang terdiri dari 10 tim.

Format tandang juga akan digunakan dalam kompetisi dan liga di berbagai negara. Tiga tim teratas dari setiap grup dapat berpartisipasi di perempat final dan dua posisi tersisa dari pemenang play-off dua leg antara penghuni keempat dan kelima dari setiap grup.

Babak sistem gugur selanjutnya akan berlangsung dalam format dua tahap, kecuali babak final, yang akan berlangsung dalam pertandingan di lapangan netral.

Belum diketahui secara detail posisi apa di ajang Liga Super Eropa tersebut. Sejauh ini yang diketahui hanya:

Florentino Perez (Real Madrid) sebagai presiden

Stan Kroenke (Arsenal) sebagai wakil presiden

Andrea Agnelli (Juventus) sebagai wakil presiden

John W. Henry (Liverpool) sebagai wakil presiden

Joel Glazer (Manchester United) sebagai wakil presiden

Persaingan domestik

Liga Super Eropa, pada awalnya, hanyalah pertandingan untuk Liga Champions. Kompetisi ini sebenarnya tidak ada sangkut pautnya dengan kompetisi nasional dan berlangsung di tengah pekan.

Namun, kompetisi ini juga mendapat tentangan dari kancah sepakbola nasional. Acara sepak bola utama Inggris, Liga Premier, baru-baru ini menunjukkan sikapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*