Penampilan Thiago Masih Jauh Dari Sempurna Menurut Klopp

Penampilan Thiago Masih Jauh Dari Sempurna Menurut Klopp : Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan kinerja Thiago Alcantara jauh dari sempurna, tetapi itu bisa dimengerti karena dia membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri.

Liverpool mendatangkan Thiago dari Bayern Munich kemarin pada September 2020. Dia dikatakan telah diangkut dengan harga sekitar £ 25 juta.

Sayangnya, Thiago harus melalui masa-masa sulit di Liverpool. Setelah tiba, dia tidak bisa langsung bermain karena terinfeksi virus corona COVID-19.

Namun setelah itu lututnya cedera pada bulan Oktober. Dia cedera setelah bermain melawan Everton.

Setelah kondisi fisiknya pulih, Thiago belakangan mulai mendapat kesempatan bermain reguler. Sayangnya, ia juga mengalami masa-masa sulit di mana saat dipercaya untuk menjadi starter, ia tidak bisa membawa Liverpool meraih kemenangan.

Jurgen Klopp ditanya tentang awal Thiago Alcantara di Liverpool sejauh ini. Ia pun mengatakan, penampilan sang gelandang tidak memenuhi ekspektasi.

Namun, ini jelas sangat bisa dimengerti. Karena Anda membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri, dan itu tidak mudah untuk dilakukan dengan semua kesulitan yang Anda hadapi.

“Well, well, well, very well. Tentu saja itu jauh dari sempurna dengan dia masuk, cedera cukup awal dan hal-hal seperti itu. Dia tidak sebagus itu tapi itu tidak masalah lagi,” katanya kepada situs resmi Liverpool. .

“Kemudian ketika dia masuk, dia harus belajar bagaimana kami bermain dan kami harus belajar bagaimana dia bermain tanpa mengubah segalanya. Jadi Anda membeli Thiago Alcantara dari Bayern dan berkata: ‘Oke, bagus, tapi mulai sekarang Anda melakukannya secara berbeda. , berbeda'”. , ini berbeda. ‘”Ini adalah pekerjaan dan Anda biasanya membutuhkan waktu untuk itu,” katanya.

Jurgen Klopp baru-baru ini menurunkan Thiago Alcantara sebagai gelandang bertahan. Dia menggeser posisinya sedikit, bertukar tempat dengan Gini Wijnaldum.

Menurut Klopp, posisi No. 6 Thiago cocok untuknya di Bayern Munich. Tapi tidak di Liverpool. Maka dari situ dia berganti posisi.

“Dan dia menenangkan diri, segalanya berjalan bersama secara alami tanpa terlalu banyak berubah, menjadi lebih baik dengan menggunakan berbagai keterampilan. Itu sangat bagus, tapi kemudian kami pikir akan membantu untuk memikirkan kembali apa yang dia lakukan di Bayern, peran apa yang dimainkan di sana. , ya itu posisi nomor enam, tapi lebih seperti dua pemain di nomor enam dan semacamnya, jadi kami memutuskan untuk sedikit menyesuaikan posisinya, “serunya.

“Itu bekerja cukup baik. Itu memberi kami stabilitas, itu memberi stabilitas padanya, kami bisa menggunakan keterampilan sepak bolanya, yang jelas luar biasa. Sangat bagus,” kata Klopp.

Thiago Alcantara baru bermain 10 kali untuk Liverpool di semua kompetisi sejauh ini. Delapan di antaranya ada di Liga Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*