Pogba Enggan Menanggapi Kepemimpinan Wasit Kevin Friend Saat Mengalahkan Burnley

Pogba Enggan Menanggapi Kepemimpinan Wasit Kevin Friend Saat Mengalahkan Burnley : Paul Pogba tak mau bicara banyak soal kepemimpinan wasit Kevin Friend dalam duel Manchester United di venue Burnley, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Pertandingan berlangsung alot bagi MU, hingga akhirnya Pogba mencetak gol penentu di menit 72. Setan Merah menang 1-0 dan naik ke puncak klasemen, unggul 3 poin dari Liverpool.

Hasil ini berhasil, tetapi tidak cocok. Ada beberapa kejadian yang dinilai merugikan MU. Dari insiden bek Burnley Robbie Brady pada Edinson Cavani yang melakukan penetrasi. Pelanggaran ini harus dihargai dengan kartu merah karena menghentikan kesempatan untuk mencetak gol dengan paksa. Usai menyaksikan VAR, aneh jika wasit Luke Shaw dijatuhi hukuman kartu kuning karena melakukan pelanggaran dalam proses serangan Cavani. Lalu ada insiden gol Harry Maguire yang dianulir karena wasit Sahabat menemukan ada pelanggaran terhadap Erik Pieters. Meski keputusannya kontroversial dan merusak, pada akhirnya MU menang 1-0 dan mencetak 3 poin penting. Pogba juga tak mau banyak bicara soal keputusan wasit. Dia mengaku keputusan itu merugikan MU, namun Pogba tak mau membahasnya. Yang terpenting, MU terus unggul setelah berjuang ekstra.

“Tentu saja sulit, tetapi Anda harus bertindak secara profesional dan kami tahu bahwa situasinya sulit dengan keputusan wasit, yang saya tidak setuju,” kata Pogba kepada Sky Sports.

“Namun, saya bukan bos di lapangan, jadi kami hanya harus tetap tenang dan fokus, tentu saja kami mencetak gol dan menang pada akhirnya.”

Hasil tersebut mengimbangi laju MU dengan 5 kemenangan dan 1 hasil imbang dalam 7 pertandingan terakhir Liga Inggris. Rangking teratas memang naik ke atas MU, tapi Pogba tak mau berpuas diri.

“Kami tahu bahwa pertandingan hari ini akan sangat sulit, sangat sulit dan jelas kami ingin menang. Kami tahu tidak mudah bermain di sini,” lanjut Pogba.

“Kami telah memenangi tiga poin dan kami senang dengan itu, tetapi jalan masih panjang dan sekarang kami harus kembali fokus hingga akhir musim,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*