Presiden Juventus, Andrea Agnelli Dikabarkan Akan Meninggalkan Timnya Untuk Gabung Dengan Ferrari

Presiden Juventus, Andrea Agnelli Dikabarkan Akan Meninggalkan Timnya Untuk Gabung Dengan Ferrari : Andrea Agnelli diberitakan dalam waktu dekat ini bersiap untuk meninggalkan Juventus dan bergabung dengan Ferrari. Presiden Juventus yakni Andrea Agnelli diberitakan tengah mempertimbangkan dirinya untuk meninggalkan klub, lalu mencoba ke bidang lain.

La Verita memberitakan bahwa sang presiden saat ini sedang merambah bidang baru yakni chief executive di Ferrari. Jika segala sesuatunya sudah dirasa siap, Agnelli kabarnya akan segera meninggalkan klub Turin tersebut.

Beberapa laporan memberitakan, ada beberapa faktor yang membuat Agnelli ingin menanggalkan posisinya sebagai pemilik Bianconeri dan kemungkinan mencoba peruntungan dengan merambah perusahaan mobil terkemuka tersebut.

Dalam enam bulan kedepan, hutang kotor tim Juventus akan menjadi € 600 juta, yang akan menempatkan klub untuk menentukan dua pilihan.

Pilihannya kemungkinan hanya ada dua, yakni mencoba mendatangkan dana investasi asing dengan skala besar, seperti apa yang telah menimpa AC Milan beberapa tahun lalu. Lalu ada juga yakni para investor tim untuk membuka dompet mereka kembali dengan menyuntikkan dana ratusan juta euro lagi, demi penguatan finansial untuk waktu yang akan datang.

Untuk rencana yang kedua, langkah paling awal, sepertinya tak bisa terelakkan adalah tidak memperpanjang kontrak mega bintang mereka saat ini yakni Cristiano Ronaldo, yang nilai gajinya cukup memberatkan pihak manajemen klub.

Setelah hegemoni kekuasaan mereka di Serie A tidak terbantahkan dalam sembilan musim berturut-turut, Juventus musim ini tampak mulai meredup peformanya di bawah komando pelatih baru Andrea Pirlo.

Menutup tahun 2020, saat ini Si Nyonya Tua harus puas berada di peringkat keenam klasemen sementara, terpaut sepuluh angka dari saingan sengit mereka, AC Milan, yang berada di puncak klasemen sementara. Minggu akhir pekan ini, tim asuhan Andrea Pirlo akan melanjutkan petualangan mereka di Serie A dengan menghadapi Udinese di Allianz Stadium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*