Ronald Koeman Dapat PR Besar Dengan Krisis Cedera Di Barcelona

Ronald Koeman Dapat PR Besar Dengan Krisis Cedera Di Barcelona : Musim baru dimulai, Barcelona dilanda badai cedera. Ronald Koeman harus bermain bersama tim dengan risiko tidak bisa tampil maksimal.

Situasi Barca saat ini sedang buruk setelah kalah 0-3 dari Bayern Munich di Liga Champions beberapa hari lalu. Bara tidak hanya kalah, tapi juga kehilangan beberapa pemainnya karena cedera.

Baru-baru ini, Pedri dan Jordi Alba dipastikan cedera dan harus dipinggirkan. Mereka mengikuti empat pemain yang sudah lama absen, yakni Ansu Fati, Ousmane Dembele, Sergio Agüero dan Martin Braithwaite.

Kekalahan kemarin melawan Bayern memperlihatkan kelemahan Barca di lini belakang. Gerard Pique dan Jordi Alba bermain buruk. Koeman juga tidak punya banyak pilihan di belakang.

Koeman kemungkinan akan menggunakan formasi 4-3-3 lagi. Barça mencoba formasi 5-3-2 melawan Bayern, tapi ternyata gagal.

Di belakang, Oscar Mingueza mungkin akan terus sebagai bek kanan. Pique akan berduet dengan Araujo. Balde akan keluar di sisi kiri karena Alba cedera.

Masalah Bara adalah di tengah lapangan dan dalam serangan. Kehilangan Pedro jelas akan berdampak besar pada kekuatan Barca untuk menguasai permainan.

Kemungkinan besar, Koeman akan bertaruh pada pemain muda, Gavi. Tentu saja, duet De Jong dan Busquets masih dipercaya.

Dalam serangan, opsinya bahkan lebih terbatas. Depay akan menjadi starter, namun dua rekan setimnya di lini serang belum yakin.

Luuk de Jong berpeluang bermain meski tampil sangat buruk saat melawan Bayern. Koeman pun harus mengandalkan pemain muda lainnya, Yusuf Demir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*