Schalke Datangkan Mustafi Dari Arsenal Untuk Menggantikan Kabak

Schalke Datangkan Mustafi Dari Arsenal Untuk Menggantikan Kabak : Raksasa Liga Inggris Arsenal akhirnya resmi melepas bek Shkodran Mustafi ke klub Bundesliga Schalke secara permanen.

Melalui situs resminya, Schalke membenarkan bahwa Mustafi mendapat kontrak jangka pendek, yakni selama enam bulan atau hingga akhir musim ini.

Namun, Schalke dan Arsenal menegaskan bahwa detail kesepakatan transfer Mustafi akan tetap dirahasiakan.

Mustafi dipekerjakan oleh Schalke untuk menggantikan Ozan Kabak, yang pada hari terakhir bursa transfer musim dingin resmi pindah ke Liverpool dengan status pinjaman.

Kubu Arsenal melalui pelatih Mikel Arteta mengapresiasi kontribusi Mustafi selama empat setengah tahun memperkuat The Gunners.

“Musti [nama panggilan Mustafi] telah menjadi pemain kunci kami sejak lama,” kata Arteta di situs resmi Arsenal.

“Dia memainkan peran yang sangat penting di musim pertama saya sebagai pelatih dan saya ingin berterima kasih atas profesionalismenya dan selalu siap saat dipanggil. Semua orang di Arsenal mendoakan yang terbaik untuk Musti di Schalke.” ditambahkan.

Mustafi mengawali karir profesionalnya bersama Everton sebelum melanglang buana ke berbagai klub, dari Sampdoria, Valencia, hingga Arsenal.

Artinya, meski berkewarganegaraan Jerman, sejauh ini Mustafi belum pernah bergabung di Bundesliga. Rekor itu akan segera dipecahkan.

Mustafi telah menjadi anggota timnas Jerman sejak 2014. Bek keturunan Makedonia dan Albania ini membantu Jerman menjuarai Piala Dunia 2018.

Sejauh ini Mustafi yang berusia 28 tahun sudah mencetak 20 pertandingan untuk timnas Jerman dengan mencetak dua gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*