Solusi Untuk Permasalahan Kontrak Ozil

Solusi Untuk Permasalahan Kontrak Ozil : Arsenal akhirnya menemukan solusi untuk kontrak Mesut Ozil yang cukup rumit. Dengan ini, gelandang asal Jerman tersebut bisa meninggalkan Emirates Stadium tanpa masalah. Berbagai pemberitaan menyebutkan Ozil akan hengkang dari Arsenal pada bursa transfer Januari ini. Rencananya, sang pemain akan bergabung dengan salah satu klub besar Turki, Fenerbahce.

Perlu dicatat bahwa Ozil, untuk saat ini, masih terikat kontrak dengan Arsenal hingga Juni. Nilainya cukup mencengangkan, di mana mampu mengantongi 350 ribu poundsterling per minggu. Secara total, Ozil bisa mengumpulkan hampir sembilan juta euro dalam bentuk tunai untuk Juni. Tentu saja, pemain berusia 32 tahun itu enggan menyerahkan uang seperti ini. Menurut kabar yang beredar, Ozil meminta gajinya jika ingin melihatnya meninggalkan Emirates Stadium. Faktanya, Arsenal ingin melepas Ozil karena ingin menghilangkan biaya. Lebih buruk lagi, Fenerbahce tidak mau mengeluarkan uang sepeser pun untuk merekrut Ozil dari Arsenal. Jadi jika kesepakatan tercapai, Ozil akan berlabuh di markas Fenerbahce dengan status bebas transfer.

Pada akhirnya, Arsenal harus mengalah. Menurut laporan dari The Sun, manajemen klub menerima permintaan Ozil untuk membayar sisa gaji dengan syarat pembayaran dilakukan setiap bulan hingga 2023. Juga dalam kesepakatan itu, Arsenal dikatakan mendapat diskon £ 68.000 per minggu dari nilai gaji Ozil. Dengan demikian, klub bisa menghemat hingga 1,2 juta poundsterling per bulan. Ozil setuju dengan itu. Arsenal mengabulkan permintaan Ozil setelah mendapat uang tebusan yang cukup besar dari bank lokal. Seperti dilansir situs klub, The Gunners mengantongi pinjaman £ 120 juta. Klub membutuhkan dana yang besar agar klub dapat melanjutkan. Apalagi mereka punya banyak sektor di tim yang harus ditambal dengan mendatangkan sosok baru di bursa transfer Januari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*