Titik Balik Fred Yang Tadinya Dinilai Transfer Gagal

Titik Balik Fred Yang Tadinya Dinilai Transfer Gagal : Gelandang Manchester United Fred mengakui kariernya belum berjalan dengan baik. Dia pernah berada dalam situasi yang sangat sulit karena dia merasa itu adalah pembelian gagal United.

Manchester United membeli Fred dari Shakhtar pada 2018. Saat itu, United membayar € 59,4 juta untuk mengambil alih jasa pemain Brasil itu.

Harga Fred dinilai terlalu mahal untuk United. Dia juga menempati peringkat keenam pemain termahal yang pernah dibeli United. Kondisi ini menyebabkan Fred memiliki ekspektasi yang tinggi.

Fred datang saat kondisi United kurang bagus. Kabarnya, José Mourinho, sebagai pelatih, pernah mengajukan nama Fred untuk dibeli. Fred juga gagal masuk tim utama United di musim pertama.

“Musim pertama sangat sulit, saya kira banyak pemain yang menderita karena ini,” ujar Fred dikutip Globo Esporte.

“Saya sangat menderita pada musim pertama, bahkan dengan uang yang mereka bayarkan. Anda datang dengan ekspektasi tinggi, tetapi ketika Anda tidak bermain bagus semua pertandingan mengkritik Anda,” lanjutnya.

Fred bukanlah pilihan pertama. Ia hanya memainkan 17 pertandingan pada musim Liga Inggris 2018/2019. Itupun, hanya tampil lima kali penuh selama 90 menit. Situasi yang sulit bagi Fred.

Fred tidak pernah benar-benar masuk ke skema utama Mourinho di United. Performanya juga tidak cukup bagus. Alhasil, Fred mendapat banyak kritik. Fred saat itu disebut United gagal transfer.

“Saya mendapatkan banyak kritik dari media dan penggemar, tapi saya tetap bekerja dan memotivasi diri sendiri. Teruslah bekerja. Saya tidak pernah menyerah,” kata Fred.

“Saya bahkan diperlakukan sebagai transfer yang gagal, kontrak yang tidak pantas. Tapi saya berusaha melakukan yang terbaik yang saya bisa,” kata mantan pemain Internacional itu.

United sepenuhnya di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer ketika Fred memainkan musim keduanya. Fred juga mulai menghirup udara segar. Peluang datang saat para gelandang tumbang di awal musim 2019/2020.

“Pada musim kedua, saya memulai tanpa bermain, melewatkan beberapa pertandingan dan kemudian berhasil mendapat tempat di tim utama,” kata Fred.

“Jadi, saya melakukannya dengan baik, saya berhasil memenangkan hati para penggemar, pelatih, media, yang berbicara dengan baik. Ini adalah hasil kerja keras, bukan dalam semalam.”

“Jika orang mengkritik, Anda harus terus bekerja. Terkadang mendengar kritik itu baik karena Anda lebih sensitif,” kata Fred.

Fred kini bukan pecundang di lini tengah United. Solskjaer tahu betul apa yang bisa diberikan Fred kepada United. Fred juga akan bekerja lebih keras untuk bisa bermain secara reguler.

“Saya mendengar beberapa orang di pihak saya mengatakan bahwa saya harus meningkat. Hari ini saya kembali, saya sangat bahagia dan saya ingin bertahan selama bertahun-tahun,” kata Fred.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*