Tottenham Melaju Ke Final Piala Carabao Setelah Menundukkan Brentford

Tottenham Melaju Ke Final Piala Carabao Setelah Menundukkan Brentford : Tottenham sukses mengatasi Brentford dengan dua gol tanpa balas pada semifinal Piala Carabao 2020/21 yang digelar di Stadion Tottenham Hotspur, Rabu (6/1/2021) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Spurs diciptakan oleh Moussa Sissoko di babak pertama dan Son Heung-Min di babak kedua pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Spurs pun berhak melaju ke final untuk menantang pemenang laga semifinal lainnya antara Manchester United melawan Manchester City. Rencananya, pesta pamungkas akan digelar di Wembley pada 25 April 2021.

Tottenham berusaha tampil agresif sejak awal. Alhasil, Sissoko berhasil membawa Spurs unggul pada menit ke-12 lewat sundulan Sergio Reguilon.

Brentford tidak ingin hanya duduk di sana. Upaya anak asuh Thomas Frank untuk membalas, sayangnya sejumlah peluang belum dimanfaatkan sepenuhnya.

Kembali dari ruang ganti, ambil pakaiannya secara penuh dan terbuka juga. Brentford yang nyaris terikat tembakan Ivan Toney tak bisa diblok oleh Serge Aurier.

Brentford mendandani gol Hugo Lloris pada menit ke-63 berkat aksi Toney. Namun setelah berkonsultasi dengan tim VAR, wasit Mike Dean memutuskan untuk membatalkan toney ini karena sudah dalam posisi offside.

Alih-alih menyamakan skor, Brentford justru kebobolan lagi di menit 70. Kali ini, Son berhasil membobol gawang David Raya setelah mendapat assist dari Tanguy Ndombele.

Memasuki menit ke-83, Dean memutuskan untuk menghadiahkan pemain Brentford Josh Dasilva dengan kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Pierre-Emile Hojbjerg.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta untuk sisa pertandingan. Skor 2-0 untuk kemenangan Tottenham adalah hasil akhir dari pertandingan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*