Trent Alexander-Arnold Sulit Menemukan Performa Terbaiknya Mungkin Karena Ini

Trent Alexander-Arnold Sulit Menemukan Performa Terbaiknya Mungkin Karena Ini :

Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold

Penampilan Trent Alexander-Arnold kembali menjadi sorotan belakangan ini. Dia luar biasa melawan Arsenal pada akhir pekan tetapi bermain sangat buruk ketika dia mengunjungi Real Madrid di Liga Champions.

Trent bahkan melakukan kesalahan fatal yang berujung salah satu gol Real Madrid. Liverpool pulang dengan kekalahan 1-3, kembali akan sulit.

Performa Trent memang turun drastis musim ini. Dia tidak bermain sebaik musim lalu ketika dia menjadi salah satu bintang terpenting tim Liverpool.

Situasi Trent juga bisa jadi karena masalah Liverpool secara keseluruhan. Namun, sebenarnya ada masalah dengan ekspektasi yang terlalu tinggi.

Situasi Trent saat ini juga diamati oleh Glen Johnson, mantan bek Liverpool. Menurutnya, masalah utama Trent hanya soal kepercayaan diri. Trent saat ini membawa terlalu banyak ekspektasi, meski harga dirinya rendah.

“Bagi saya, ini hanya masalah kepercayaan. Dia pemain yang fantastis dan mudah bagi orang untuk melupakan dia masih sangat muda,” kata Johnson kepada Sky Sports.

Masalah bagi Trent adalah dia telah menaikkan standar begitu tinggi dalam beberapa musim terakhir, jadi sekarang orang mengharapkannya.

“Dia akan kembali, tetapi jika Anda membuat kesalahan setengah pada level seperti ini, Anda akan dihukum,” tambahnya.

Trent belum lama ini bahkan tidak dipanggil oleh Gareth Southgate di timnas Inggris. Keputusan ini cukup mengejutkan, mengingat Trent sebelumnya selalu menjadi andalan Southgate.

Untuk Johnson juga, situasinya agak rumit. Southgate bisa merusak karier para pemain mudanya jika dia melakukan langkah buruk.

“Jika Anda tidak membawanya, Anda akan kehilangan potensi yang sangat besar. Anda hanya harus membuatnya tersenyum dan menikmati sepak bola lagi, setelah itu dia akan bermain luar biasa,” lanjut Johnson.

“Kalau kamu tinggalkan dia, kepercayaannya akan hancur. Misalkan kita bisa mengembalikan 90% kemampuan Trent, kita tahu dia akan jadi starter,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*