Wolves Mampu Membungkam Arsenal Dengan Skor 2-1

Wolves Mampu Membungkam Arsenal Dengan Skor 2-1 : Wolverhampton sukses menumbangkan Arsenal dengan skor 2-1 pada laga Liga Inggris 2020/21 pekan ke-22 yang digelar di Stadion Molineux, Rabu (2/3/2021) dini hari WIB.

Arsenal unggul lebih dulu berkat aksi luar biasa Nicolás Pepe. Namun, tuan rumah kemudian berhasil menyamakan skor melalui eksekusi penalti Rubén Neves. Penghargaan penalti tersebut juga menghasilkan kartu merah untuk David Luiz.

Para serigala pun berhasil unggul berkat gol indah Joao Moutinho di awal babak kedua. Jumlah pemain Arsenal kembali turun sejak menit ke-72 saat Bernd Leno mendapat kartu merah.

Berkat hasil ini, Arsenal tetap tertahan di peringkat 10 dengan 31 poin, sedangkan Wolverhampton naik ke peringkat 13 dengan 26 poin.

Baru satu menit memasuki pertandingan, Arsenal nyaris unggul jika upaya Bukayo Saka tidak diblok oleh tiang gawang. Meski begitu, dengan peluang Saka tiga menit setelah Rui Patricio bisa membalas.

Arsenal berhasil mencetak gol pada menit ke-9 berkat aksi Saka. Namun, hal itu dianulir oleh VAR karena kaki Alexandre Lacazette dianggap berada dalam posisi offside.

Usai sederet peluang gagal, Arsenal akhirnya membuka keunggulan berkat aksi individu brilian Pepe. Setelah mengecoh Nelson Semedo dan Rubén Neves, Pepe melepaskan tembakan ke tiang jauh yang tidak bisa dijangkau Patricio.

Memasuki masa injury time babak pertama, Arsenal harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain setelah David Luiz mendapat kartu merah karena memperkosa Willian José, yang hanya menghadapi Leno.

Selain mengeluarkan Luiz, wasit Craig Pawson juga menghadiahkan penalti kepada Wolves. Neves, yang bertindak sebagai algojo, melakukan tugasnya dengan baik. Skor 1-1 pun mengakhiri babak pertama.

Hanya empat menit setelah kembali dari ruang ganti, Lobos berhasil membalikkan keadaan berkat gol spektakuler Moutinho. Gelandang asal Portugal itu melepaskan tembakan keras dari jauh dan membentur gawang Leno.

Arsenal berusaha meningkatkan intensitas serangan untuk mengejar ketertinggalan. Namun, jumlah pemain yang kalah membuat The Gunners kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah.

Perjuangan Arsenal untuk mengejar ketertinggalan semakin sulit setelah Leno mendapat kartu merah karena menyentuh bola di luar kotak penalti. Arsenal kini bermain dengan sembilan orang.

Jumlah pemain yang lebih banyak membuat Wolverhampton jauh lebih dominan dalam permainan di sisa waktu. Namun, tidak ada target tambahan yang dibuat. Skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah merupakan hasil akhir pertandingan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*