Dugaan Pengumpulan Massa Rizky Billar yang Dituding Langgar Prokes Kini Sedang Polisi Selidiki

Dugaan Pengumpulan Massa Rizky Billar yang Dituding Langgar Prokes Kini Sedang Polisi Selidiki :

Rizky Billar

Rizky Billar

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Agung Wibowo menjelaskan, pihaknya tengah memeriksa sejumlah saksi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) pembukaan resto yang dihadiri Rizky Billar.

Dalam kejadian itu disebutkan adanya pengaduan pidana yang dilanggar penyelenggara.

Kompol Agung Wibowo juga menjelaskan, pihaknya sedang menyelidiki kemungkinan adanya rapat massa melalui jejaring sosial yang menyeret nama Rizky Billar. Kepada detikcom, Senin (8/3/2021), Kompol Agung membenarkan masih akan memeriksa kasus ini.

“Kami selidiki lagi jika ada (arisan di media sosial) dan akan kami telusuri lagi,” kata Kompol Agung Wibowo.

Agung Wibowo mengatakan telah memeriksa beberapa saksi sebagai salah satu syarat unsur penyidik ​​dalam kasus ini. Pesta Anda akan mempelajari lebih lanjut tentang dugaan konsentrasi besar-besaran yang menyeret Rizky Billar. Jika barang-barang ini ditemukan, kasusnya akan diangkat untuk investigasi.

“Yang jelas kami sudah melakukan pemeriksaan dan memanggil saksi,” kata Kompol Agung Wibowo.

“Nanti kita lihat apakah ada tindak pidana dan akan kita tingkatkan menjadi sidik jari,” lanjutnya.

Sedangkan Rizky Billar yang juga hadir saat itu disebut-sebut telah diperiksa oleh Polsek Tanjung Duren. Agung menjelaskan akan memanggil Rizky Billar setelah memeriksa para saksi tersebut.

“(Rizky Billar menelpon) Iya, nanti kita tanya informasinya,” kata Agung.

“Nanti setelah kami panggil pemiliknya, kami akan panggil Rizky Billar,” imbuhnya.

Sementara itu, Rizky Billar melalui manajernya, Dery Syahputra, menegaskan belum menerima telepon atau kabar terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan. Dery mengaku belum mendengar kabar dari pemilik restoran atau pihak kepolisian Tanjung Duren.

Dery juga menegaskan Rizky Billar telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik selama acara berlangsung. Banyak penggemar Rizky Billiards yang hadir, namun penyelenggara acara sudah memesan kepada penonton.

“Tidak ada (informasi) sama sekali. Saya baru tahu dari kami. Tidak ada pihak mana pun. Dari pihak Raja Sei, tidak ada informasi,” kata Dery Syahputra saat dihubungi detik.com.

“Katanya kita menjalankan protokolnya dengan baik, ya, kita baik-baik saja. Jadi kalau orang-orang berkerumun di depan, kami sudah beri tahu mereka, kami sudah tutup gerai kami, mereka masih menunggu, artinya itu bukan salah kami, “tutup Dery Syahputra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*