Kenang Mirdad Berupaya Rujuk Alasan Cerai Tyna Kanna Diklaim Mengada-ada

Kenang Mirdad Berupaya Rujuk Alasan Cerai Tyna Kanna Diklaim Mengada-ada : Tyna Kanna mengajukan gugatan cerai dari suaminya, kenang Mirdad. Sidangnya digelar kemarin di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Tyna Kanna hadir pada kesempatan tersebut. Sementara itu, Kenang Mirdad tidak hadir dan hanya diwakili oleh pengacara.

Terkait cerai tersebut, disebutkan bahwa Kenang Mirdad masih syok dengan gugatan Tyna Kanna. Ia merasa pernikahannya berjalan dengan baik.

“Klien kami masih shock, kami masih belum bisa berbuat apa-apa, kami merasa selama ini pernikahannya baik-baik saja, kewajibannya dijalankan dengan baik, tidak ada alasan yang bisa dijadikan sebagai tergugat dalam gugatan cerai. hukum atau apapun nanti kita lihat di proses persidangan nanti,” kata kuasa hukum Zikri, Muhammad Lutfi.

Zikri mengungkapkan, Kenang Mirdad masih berusaha berdamai dengan Tyna Kanna. Tapi jika masih belum bisa disatukan kembali, kenangan itu disebut menyerah.

“Bila memungkinkan, jika memungkinkan untuk bertemu dalam mediasi nanti, ya, kami akan mencoba untuk melakukannya tetapi klien kami telah pergi … Mungkin karena gugatan ini, sudah saatnya klien kami memutuskan untuk berpisah atau bercerai secara hukum. putusan pengadilan. Ya, klien kami menerimanya,” ujarnya.

Namun di sisi lain, Kenangan Mirdad juga disebut geram dengan Tyna Kanna. Karena Tyna memasukkan pasal 116 KHI sebagai alasan perceraiannya.

Ditelusuri lebih lanjut, pasal tersebut memuat persoalan salah satu pihak melakukan perzinahan atau mabuk, kapasitor, gamer, dll, yang sulit disembuhkan.

“Alasan terkait pokok perkara tidak bisa disampaikan di sini. Hanya menurut kompilasi hukum Islam ada pasal 116, jadi klien kami merasa tidak ada yang melanggar,” kata Zikri.

Mirdad ingat bahwa mereka menyebutnya tidak setuju. Zikri juga mengatakan bahwa alasan Tyna Kanna mengirimkan artikel kepada kliennya tidak berdasar.

“Prinsipnya alasan cerai itu ada (pasal), apakah melanggar pasal? Tidak layak dijadikan alasan. Secara hukum harus ada kualifikasinya, jadi ya, yang tergugat adalah tergugat, ingat. Ya, klien kami baik, dia memenuhi kewajibannya, mengapa mereka menuntutnya berdasarkan ini? “Itu. Gugatan itu dipaksakan. Apakah pantas? Tidak ada tindakan yang dilakukan Kenang yang ada dalam pasal itu,” katanya. Zikri.

“Jadi, dalam gugatan saat ini, mungkin nanti klien kami akan keberatan dan bahkan mungkin alasannya tidak berdasar. Kami sedang mempelajari apakah mungkin untuk mengajukan gugatan balik terhadap penggugat,” pungkasnya.

Tyna Kanna memutuskan untuk mengajukan gugatan cerai dari Kenang Mirdad setelah 12 tahun menikah. Dari pernikahan ini mereka dikaruniai dua orang putri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*