Lewat Konser Amal AS Fitri Carlina Wakili Indonesia Ikut Galang Dana

Lewat Konser Amal AS Fitri Carlina Wakili Indonesia Ikut Galang Dana : Fitri Carlina akan menjadi salah satu entertainer di ajang Ladies Heart International Women’s Soccer Charity Super Bowl Week di Tampa Bay, Florida, AS.

Konser virtual yang akan dimeriahkan oleh Fitri Carlina ini akan berlangsung pada 4 Februari 2021. Konsep konser ini akan dipadukan secara virtual dan langsung.

Mewakili musisi Indonesia, Fitri Carlina tampak tak bisa menahan rasa bahagianya. Terlihat saat jumpa pers virtual pada Kamis (28/1/2021), Fitri Carlina sangat bersemangat.

Istimewanya, dalam acara yang diselenggarakan oleh WEPOC Global ini, Fitri Carlina akan menyisipkan genre Indonesia dan dangdut dalam lagu Pilihan Saja. Fitri Carlina menyebut hal ini sebagai langkah mengenalkan budaya Indonesia ke kancah internasional.

“Ada yang menarik, karena ini bukan hanya kolaborasi penyanyi Indonesia dan Amerika, tapi juga ada kolaborasi instrumen dan arranger. Karena nanti lagu-lagunya akan masuk ke elemen drum dan saya ingin mencoba flute juga. Dia memang main dangdut, ”kata Fitri Carlina.

Tentunya karena jarak antara Indonesia dan Amerika Serikat yang cukup jauh, Fitri Carlina pun mendapat masalah. Sulit baginya untuk membagi waktu pelatihannya dengan penyelenggara yang berdomisili di Amerika Serikat.

Perbedaan antara siang dan malam adalah salah satunya. Hal tersebut juga disampaikan Fitri Carlina dalam jumpa pers virtual.

“Yang paling sulit adalah masalah komunikasi. Kita beda benua dan beda beberapa jam,” kata Fitri Carlina.

“Saya di sini pada pagi dan sore hari. Yang paling sulit komunikasi adalah bahasa. Ada beberapa istilah bahasa Indonesia yang sulit diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris,” ujarnya.

Meski begitu, Fitri Carlina mengaku sangat senang dan akan memberikan presentasi yang manis di konser ini. Selain Fitri Carlina, Dewi Muninggar juga menghibur konser asal Indonesia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*