Mantan Suami Nindy Ayunda Menyesal Lakukan KDRT Divonis 2 Bulan Penjara

Mantan Suami Nindy Ayunda Menyesal Lakukan KDRT Divonis 2 Bulan Penjara : Mantan suami Nindy Ayunda, Askara Prasady Harsono, menyayangkan melakukan kekerasan dalam rumah tangga beberapa waktu lalu. Askara kini divonis 2 bulan penjara.

Penyesalan Askara diutarakan Hervand Dewantara selaku kuasa hukumnya, saat ditemui usai persidangan, Selasa (21/9/2021).

“Askara mengakui dia melakukan kesalahan,” kata Hervand.

Namun, Hervand mengatakan kliennya telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga untuk menyelamatkan rumahnya.

Saat itu, Askara Parasady Harsono mengira Nindy Ayunda memiliki pria idaman lain atau berselingkuh. Maka dari itu, muncul perilaku kekerasan dalam rumah tangga yang merugikan semua pihak.

Hal tersebut diungkapkan Askara Parasady Harsono melalui Hervand.

“Meski begitu, Askara tetap merasa apa yang dilakukan atau tindakan yang dilakukan bersama Nindy adalah bagian dari upayanya menyelamatkan rumah,” jelas Hervand.

“Jadi menurut Aska, saya perlu melakukan itu dalam upaya menyelamatkan rumah,” lanjutnya.

Sebagai informasi tambahan, Nindy Ayunda melaporkan Askara Parasady Harsono ke Polres Metro Jakarta Selatan terkait kasus dugaan KDRT pada 19 Desember 2020.

Usai laporan tersebut, Polres Metro Jakarta Selatan memeriksa beberapa saksi dan menemukan dua barang bukti. Askara ditetapkan sebagai tersangka pada Februari 2021.

Pada 16 Februari 2021, Nindy Ayunda dalam konferensi pers menunjukkan dua foto besar dengan wajah penuh luka. Kedua foto tersebut juga diharapkan menjadi bukti KDRT Askara.

Dalam sidang impeachment, Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Askara dengan pasal 44 ayat 1 dan pasal 44 ayat 4 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan KDRT.

Diketahui, Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono telah menikah sejak 2011. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai dua orang anak yang berusia sembilan dan lima tahun.

Namun pernikahan tersebut kandas setelah majelis hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan meresmikan perceraian mereka pada 6 Mei 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*