Tak Serahkan Tahta ke Pangeran Charles Ini Alasan Ratu Elizabeth II

Tak Serahkan Tahta ke Pangeran Charles Ini Alasan Ratu Elizabeth II :

Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II

Baru-baru ini, beredar kabar bahwa Pangeran Charles akan naik tahta menjadi Raja Inggris Raya. Ia juga dikatakan sedang dalam masa transisi untuk posisi barunya.

Namun, ternyata Ratu Elizabeth II masih enggan menyerahkan tahta kepada putranya. Dilansir Page Six, sang ratu dikatakan kesal dan frustasi dengan tingkah laku ayah Pangeran Harry.

Bahkan, konon Ratu Elizabeth II tidak pernah memahami putranya dan membuatnya enggan menyerahkan tahta Inggris kepadanya.

Hal tersebut membuatnya memilih untuk mempercayakan kerajaan Inggris kepada Pangeran Andrew, yang rupanya memutuskan mundur setelah terlibat skandal seks dengan Jeffrey Eipstein yang mengakhiri hidupnya di penjara.

“Sampai hari ini dia lebih percaya pada Andrew dan lebih banyak kesempatan dan pengampunan untuk Andrew daripada untuk Charles,” kata Clive Irving, penulis biografi The Last Queen.

Selain itu, juga diklaim bahwa Charles memiliki kepribadian yang mirip dengan ayahnya, Pangeran Philip, dan sangat berlawanan dengan Andrew.

“Dia sombong dan sangat kasar, karakteristiknya sama dengan ayahnya, tapi berlawanan dengan adiknya, Andrew,” kata Ingrid Seward, pemimpin redaksi Majalah Majesty.

Sejauh ini, ayah Pangeran William dan Harry telah menjadi pewaris takhta terlama sejak 2011, melebihi kakek buyutnya, Raja Edward VII, yang menunggu takhta selama 59 tahun, dua bulan dan 13 hari.

Sedangkan Ratu Elizabeth II telah memerintah sejak tahun 1952. Artinya Ratu telah menjabat selama hampir 67 tahun, menjadikannya sebagai penguasa tertua Kerajaan Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*