3 Jam Bayar Rp 200 Ribu Ada Gym Khusus Esports di Jepang

3 Jam Bayar Rp 200 Ribu Ada Gym Khusus Esports di Jepang : Gym kebugaran normal. Namun, ada pusat pelatihan eSports di Jepang bernama Esports Gym, yang terbuka untuk pemain amatir atau profesional.

Di tempat ini, pemain bisa berlatih dan mendapat bimbingan dari instruktur profesional. Esports Gym yang dibuka pada 19 Mei ini juga dilengkapi dengan lounge dan juga deretan PC yang berisi beberapa game populer di Jepang, seperti Valorant dan League of Legends.

Harga sewa tempat ini 13 USD atau sekitar Rp 200.000 untuk PC selama tiga jam. Atau ada juga opsi untuk berlangganan dengan biaya bulanan $ 50, yang memungkinkan pelanggan mengakses PC game kapan saja.

Nah, untuk mendapatkan sesi latihan biayanya adalah 25 USD per jam dan pelatih tersebut bersalah atas tim Crest Gaming dan Glory Be Esports untuk game Valorant, League of Legends, Rainbow Six Siege dan Identity V, seperti Dikutip dari detikINET dari Insider, Senin (5/5/2021).

Esports Gym dioperasikan bersama oleh Tokyo Metro dan perusahaan pelatihan esports bernama Gecipe. Di situs resminya, Esports Gym juga disebut-sebut cocok untuk pemain berpengalaman yang baru mengenal game PC atau yang belum paham dengan aturan esports yang berlaku.

Industri game yang kompetitif sendiri telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2021, Newzoo memperkirakan pendapatan industri esports global akan mencapai $ 1 miliar, dan penonton untuk streaming langsung pertandingan game esports diharapkan mencapai $ 728,8 juta.

Pertumbuhan esports juga terbesar di Asia. Di Asia Pasifik sendiri, pertumbuhan penonton pertandingan esports global mencapai 57% pada 2019.

Esports Gym bukan satu-satunya tempat pelatihan esports yang tersedia. Ada juga tempat seperti ini di negara lain. Contohnya di Singapura, di mana terdapat coworking space yang didedikasikan untuk esports, yang memiliki area bermain dan fasilitas untuk live streaming.

Begitu pula di Korea Selatan, ada tim esports profesional bernama T1 yang menciptakan tempat serupa. Tempat pelatihan, yang terletak di Distrik Gangnam, menampung gym yang disponsori Nike, ahli gizi, dan bahkan kelas bahasa Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*