Di PON XX Papua 2021 Muhammad Rafli Setiawan Jadi Atlet Esports Termuda

Di PON XX Papua 2021 Muhammad Rafli Setiawan Jadi Atlet Esports Termuda : Muhammad Rafli Setiawan, bocah 13 tahun ini menjadi atlet esport termuda yang tampil di pameran PON XX Papua 2021.

Bersama tiga temannya, Rafli bergabung dengan tim esports yang mewakili Provinsi DKI Jakarta untuk cabang olahraga Free Fire.

Menghadiri SMPN 181 Jakarta Pusat, Rafli sudah akrab dengan permainan sejak kelas lima sekolah dasar. “Saya baru tahu dan main game itu pertama kali di kelas lima. Saya main Free Fire,” ujarnya.

“Waktu itu saya lihat teman main game, jadi mereka tertarik dan ingin main. Saat itu, mereka tidak berpikir untuk bertanding di turnamen,” kata Rafli.

Ia menambahkan, baru pada tahun 2019 ini ia mulai mengikuti kompetisi dengan mengikuti berbagai turnamen offline di Jakarta bersama teman-temannya yang tergabung dalam tim bernama Basreng.

Istimewanya, tim Basreng yang terpilih sebagai wakil provinsi DKI Jakarta untuk berlaga di PON XX Papua 2021 ini terdiri dari anggota yang sudah lama bermain bersama (maber).

Rafli dan rekan-rekannya mengincar medali emas cabang olahraga Free Fire di PON XX Papua.

Meski begitu, Rafli melihat tim esports lain bukanlah lawan yang mudah untuk dihadapi. “Semuanya tampak seperti lawan yang tangguh, tetapi tidak masalah, saya akan melawan semuanya,” katanya.

Saat ditanya mengenai tim esports Free Fire dari provinsi mana yang menurut mereka sulit, Rafli menjawab: “Tim Sulut akan menjadi lawan yang sulit, mereka punya strategi yang bagus, bagaimana memantapkan posisi dan setup.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*