Karena Lonjakan Covid-19 Free Fire World Series 2021 di Meksiko Batal

Karena Lonjakan Covid-19 Free Fire World Series 2021 di Meksiko Batal : Free Fire World Series (FFWS) yang dijadwalkan pada November 2021 dibatalkan.

Pengumuman tersebut juga dilakukan oleh tim Free Fire Esports Indonesia melalui akun Instagram resmi ff.esports.id pada Kamis (26/8/2021).

Orion Blessing berhasil memenangkan turnamen esports amatir Free Fire

Garena menyelenggarakan kompetisi Free Fire Pro Players Vs Influencer

“Dengan sangat menyesal kami mengumumkan bahwa FFWS 2021 harus dibatalkan mengingat situasi pandemi COVID-19 saat ini di seluruh dunia,” tulis mereka.

Mereka mengatakan bahwa meskipun mereka telah mencoba mempertimbangkan semua opsi yang mengutamakan kesehatan dan keselamatan seluruh tim esports Free Fire dan pemain dari berbagai negara, keputusan harus diambil.

Tim Free Fire Essports juga berharap turnamen esports Free Fire lainnya dapat menghadirkan pertandingan yang kompetitif dan sportif bagi seluruh pemain.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penyintas, penggemar, dan mitra atas dukungan berkelanjutan mereka terhadap Free Fire,” pungkas postingan tersebut.

Dikutip dari Antara, Free Fire World Series berlangsung dua kali dalam setahun. Awal tahun ini, FFWS sukses digelar secara offline di Singapura dan menampilkan 18 tim dari seluruh dunia.

Tim Thailand, Phoenix Force, berhasil menempati posisi pertama dan terbanyak dari total jackpot sebesar 2 juta dolar atau sekitar 28,9 miliar rupee.

FFWS November 2021 dijadwalkan akan diadakan di Meksiko. Namun, negara tersebut sedang dilanda gelombang baru varian Delta Covid-19.

Antara mengutip Dot Esports yang melaporkan, menurut Kementerian Kesehatan Meksiko, per 24 Agustus 2021 terdapat 21.250 kasus baru infeksi virus corona di negara tersebut.

Tahun lalu, FFWS juga dibatalkan karena alasan pandemi, sebelum digantikan oleh Free Fire Continental Series, yang dilakukan di tiga wilayah terpisah, yaitu EMEA (Eropa, Timur Tengah dan Afrika), Amerika dan Asia.

Garena, pengembang dan penerbit Free Fire, mengatakan bahwa alih-alih World Series, ada rencana untuk menyelenggarakan berbagai acara esports Free Fire di seluruh dunia tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*