Piala Presiden Esports 2021 Tembus 107 Ribu Atlet Angka Peserta

Piala Presiden Esports 2021 Tembus 107 Ribu Atlet Angka Peserta : Turnamen President’s Cup (PPE) Esports 2021 resmi dibuka pada 9 Oktober oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Sejak dimulai hingga 28 Oktober 2021, jumlah peserta yang mendaftar dan mengikuti turnamen esports ini telah melampaui 107.389 atlet dari seluruh Indonesia.

Tentu saja, antusiasme ini menunjukkan respon positif terhadap semakin banyaknya talenta muda yang ingin menunjukkan bakat dan keterampilannya di kancah esports berskala nasional.

“Tentunya kami sangat bangga dengan antusiasme para peserta President Esports Cup 2021,” kata Presiden Penyelenggara PPE 2021 Rangga Danu Prasetyo dalam keterangannya.

Ia menambahkan: “Sejak awal, kejuaraan tahun ini dirancang untuk membuka peluang sebesar-besarnya bagi talenta esports muda Indonesia.”

Berbeda dengan tahun pertama penyelenggaraannya, Presidential Esports Cup 2021 mempertandingkan 6 cabang game yaitu eFootball PES, Free Fire, Lokapala, Mobile Legends, PUBG Mobile, dan MPL Gaming.

Menurut Rangga, pertandingannya menargetkan ajang PPE 2021 agar bisa menjaring ratusan ribu atlet dari seluruh Indonesia.

Hal ini tercermin dari peningkatan jumlah peserta dibandingkan pertama kali turnamen ini diadakan pada tahun 2019, dan juga pengaruh tren e-sports global yang semakin meroket meski di tengah situasi pandemi. .

Rangga menjelaskan dari segi teknis tidak ada masalah karena skema yang disiapkan mampu menampung ratusan ribu atlet di enam cabang cabang olahraga yang dipersengketakan.

“Dari segi teknis tidak ada masalah. Kami sedang mempersiapkan Grand Final PPE 2021 yang akan digelar secara offline di Nusa Dua, Bali, pada Desember nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Matthew Airlangga selaku Sekretaris Jenderal PPE 2021 mengatakan, jumlah peserta masih bisa terus bertambah meski turnamen sudah mulai digulirkan.

Dari total enam wilayah regional, saat ini baru tiga wilayah yang dibuka dan menyelesaikan tahap kualifikasi, yakni Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

“Dengan jumlah peserta 107.389 per hari dari berbagai daerah di Indonesia, kami optimis kualitas esports kami akan semakin merata,” kata Matthew.

Sejauh ini, PPE 2021 telah melalui serangkaian babak dan tahapan kualifikasi regional, antara lain Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Selain itu, peringkat untuk game eFootball PES dan Lokapala juga telah dibuat.

Untuk kualifikasi regional, telah ditemukan tim terbaik dari tiga wilayah yang telah menyelesaikan babak final.

Di cabang Free Fire, tiga tim yang mendapatkan slot Main Event adalah Red Bull Rebellion (Sumatera), MantapKali Ex Excellent (Kalimantan) dan 22 KF Esport (Sulawesi).

Sedangkan untuk Mobile Legends ada tim EquiteForti 99 (Sumatera), Hotforex Elite Pro (Kalimantan) dan Kaizen Fraccnant (Sulawesi).

Di cabang PUBG Mobile, tim pemenang adalah RDEHASEN DBASIA (Sumatera), 4B Zero Derajat (Kalimantan) dan Supplybang (Sulawesi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*