Untuk PS4 DualSense Wireless Controller PS5 Tidak Bisa Digunakan

Untuk PS4 DualSense Wireless Controller PS5 Tidak Bisa Digunakan : Kontroler nirkabel DualSense PS5 telah menjadi populer sejak diluncurkan. Banyak gamer yang membelinya dan menggunakannya untuk bermain di PC.

Ini menimbulkan sejumlah pertanyaan, apakah pengontrol PS5 juga berfungsi di PS4? Ini karena banyak game PS4 yang hampir 100% kompatibel dimainkan di PS5.

Hingga saat ini, DualSense telah dipuji karena desain, nuansa, dan fiturnya yang revolusioner. Namun sayangnya, jawaban dari pertanyaan di atas sangat sederhana, yakni wireless controller DualSense PS5 tidak support saat digunakan di PS4, seperti dikutip detikINET dari Gamerant, Selasa (6/8/2021).

Kabar baiknya ada solusi untuk para penggemar yang masih ngotot menggunakan DualSense di PlayStation 4. Cara ini memang terkesan merepotkan, karena harus menggunakan platform lain seperti PC atau laptop.

Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi PlayStation Remote Play. Untuk PC dan laptop, kontribusi Anda sangat dibutuhkan, sebagai perantara untuk PS4.

Maka diperlukan kabel USB yang menjalankan fungsi menghubungkan pengontrol PS5 ke PC. Kemudian saat akan menggunakan wireless controller DualSense, aplikasi Remote Play harus diaktifkan di PC sebagai perantara.

Setelah koneksi dibuat, PS4 dapat dikontrol dari jarak jauh menggunakan pengontrol nirkabel DualSense yang terhubung ke PC melalui USB. Ada beberapa hal penting yang perlu diingat, pertama-tama, gamer membutuhkan internet berkecepatan tinggi untuk menghindari input lag antara PC dan PS4.

Jadi fitur lengkap yang dimiliki DualSense tidak bisa dinikmati saat gamer memainkan game PS4. Hal ini ternyata sebaliknya, Sony telah mengkonfirmasi bahwa controller PS4 tidak dapat digunakan untuk PS5.

Mereka mengatakan bahwa DuaShock 4 dan pengontrol PS4 pihak ketiga berlisensi benar-benar dapat bekerja di PS5. Namun, itu hanya kompatibel dengan beberapa game PS4.

Seperti pengontrol PS3 yang tidak berfungsi saat digunakan di PS4. Oleh karena itu, merupakan ide yang baik untuk membeli konsol bersama dengan pengontrol yang kompatibel, untuk menghindari masalah pencetakan di masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*